Longsor di Dago Akibat Hujan Deras Guyur Coblong, Beberapa Rumah Rusak Timbulkan Satu Korban Jiwa

DIKSI NEWS66 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Bandung – Coblong diguyur hujan deras yang disertai angin kencang dari pagi, akibatnya beberapa area di daerah Dago mengalami dampak longsor dan menyebabkan beberapa rumah mengalami kerusakan. Rabu, ( 26/04/2023).

Lebatnya hujan mengakibatkan tergerusnya beberapa bagian tanah dari perbukitan di daerah tersebut. Wilayah Dago memang mempunyai elevasi yang beragam, hal ini tentu mengakibatkan beberapa hal selain dari keindahan yang nampak.

banner 336x280

Warga RT 05 dan RT 06 RW 13 Kel Dago Kec Coblong, mengaku terkejut ketika terjadi bencana tanah longsor tersebut. Kejadian yang berlangsung cepat membuat mereka tak sempat berbuat banyak dan harus merelakan rumahnya tertimbun tanah. Peristiwa yang juga memakan satu korban jiwa ini terjadi sekitar pukul 14 30 waktu setempat.

Sukarni warga setempat menjelaskan jika ada satu rumah yang terbuat dari bambu dan tertimbun tanah, penghuni yang menjadi korban sudah mendapat perawatan di Rs Salamina namun sayang jiwanya tidak tertolong.

“Rumah ambruk kena longsor dapuran bambu sehingga ada korban jiwa satu orang sudah kami bawa ke RS Salamina” ujar Sukarni.

banner 336x280