Reuni 212 tak Digelar di Monas, Anies Baswedan tak Diundang

DIKSI NEWS1 Dilihat
banner 468x60

Meski demikian, Ujang menganggap ajang Reuni 212 di Masjid At-Tin sebagai upaya kelompok ini mengubah strategi agar tetap eksis dan membangun kembali kekuatan politik.

“Makanya gerakan itu memahami konteksnya, mereka akan mengatur ulang strategi dan bisa eksis agar tetap jadi kekuatan politik,” kata Ujang.

banner 336x280
212 Menjaga Anies

 

Acara Reuni 212 terang-terangan tidak mengundang Anies Baswedan. Mereka beralasan tak ingin acara reuni esok tak mau mengaitkan dengan politik.

Akan tetapi Ujang menilai langkah kelompok 212 tak mengundang calon presiden dari Partai NasDem itu sebagai upaya ‘menjaga citra’ Anies agar tak kerap mengidentikan dengan kelompok tersebut secara terus menerus.

“Ini untuk jaga Anies juga. Anies itu jangan berangkat dari kelompok 212, tapi berangkat dari kelompok nasionalis. Mestinya memang seperti itu,” kata Ujang.

Ujang membenarkan citra Anies di mata sebagian kalangan selama ini lekat dengan kelompok Islamis yang memainkan politik identitas. Dengan citra demikian, Anies akan semakin terpojok bila hadir dalam acara Reuni 212.

“Kalau undang Anies datang, tuduhan lawan politik akan makin gencar dengan nada negatif. Nantinya malah Anies ruang geraknya terbatas,” kata Ujang.

 

banner 336x280