MOW Digadang Sebagai Penekan Laju Stunting Di Ciamis

DIKSI NEWS13 Dilihat
banner 468x60

Dijelaskan Awaludin, bahwa orang yang sudah melaksanakan KB MOW nantinya seolah-olah tidak akan mempunyai anak lagi jadi bisa disebut juga sebagai KB jangka panjang. Bagi masyarakat yang melakukan pemasangan KB MOW ini tidak akan membayar alias gratis, karena semuanya termasuk jasa medis akan difasilitasi oleh Dinas P2KBP3A Ciamis. Namun bagi masyarakat yang hendak melakukan tindakan reposisi atau ingin normal kembali tidak akan difasilitasi.

“Jadi orang yang akan melakukan KB MOW harus benar-benar matang dan siap sepenuhnya. Tidak semua orang mau melaksanakannya. Akan tetapi program KB jangka panjang ini banyak juga masyarakat yang antusisas,” ungkapnya.

banner 336x280

Awaludin juga berharap dengan dilaksanakan program KB MOW ini masyarakat sadar akan pentingnya ber KB. Bukan berarti tidak diperbolehkan mempunyai anak tetapi memangkas jarak kehamilan.

“Tentu supaya keluarga yang mereka miliki menjadi keluarga yang terencana dan menjadi masyarakat yang sejahtera di samping menurunkan angka stunting dan laju pertumbuhan penduduk,” jelasnya.

Adapun syarat untuk bisa mengikuti KB MOW yakni minimal berusia 30 tahun, sudah memiliki anak minimal dua, sehat jasmani dan rohani, serta sudah mengantongi izin dari suami atau keluarga.

banner 336x280

Komentar