Warganet Geram ! Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan, Gubernur Lampung Malah Tepuk Tangan

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Lampung – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa sebagian jalan yang sudah bertahun-tahun rusak di Lampung akan diperbaiki oleh pemerintah pusat. Hal ini disampaikan saat kunjungan kerja ke Lampung untuk meninjau kondisi jalan yang sudah lama rusak. Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, merespons kabar baik tersebut dengan tertawa dan bertepuk tangan.

Warganet pemilik akun @ankiim berkomentar ” agak laen emang ” menyindir tingkah kocak sang Gubernur. Akun lainnya @andrianelvand menimpali dan mengaku kesal dengan tingkah Arinal yang tiba – tiba tepuk tangan, beda dengan sikap elegan mentri PUPR Basuki.

banner 336x280

Jokowi menjelaskan bahwa perbaikan jalan yang sudah lama rusak akan diambil alih oleh pemerintah pusat karena ada tanggung jawab jalan nasional di pemerintah pusat, jalan provinsi di gubernur, dan jalan kabupaten di bupati/wali kota.

“Begini, semangatnya adalah kita ingin memperbaiki, jalan-jalan yang kita lihat baru saja tadi, baik jalan kabupaten, provinsi, baik jalan kota yang rusak parah. Dan mayarakat harus tahu, ada tanggung jawab jalan nasional di pemerintah pusat, jalan provinsi di gubernur, jalan kabupaten itu di bupati/wali kota,” kata Jokowi usai meninjau jalan rusak di Lampung, seperti dilihat di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (6/5/2023).

Masyarakat yang berada di lokasi terdengar bersorak sorai dan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, juga ikut merespons dengan tertawa dan mengucap syukur. Jokowi meminta Arinal dan jajarannya untuk bertanggung jawab terhadap sejumlah jalan lain yang rusak agar segera diperbaiki.

“Tapi ini karena memang sudah lama ya akan diambil alih oleh pemerintah pusat,” lanjut Presiden.

banner 336x280