Sepak Terjang Jurnalis Senior Kompas Jodhi Yudhono, Bermusik untuk Amal, Hingga Nahkodai IWO

DIKSI FEATURE6 Dilihat
banner 468x60

Jodhi menggeluti musik bukan untuk dirinya sendiri, Dia membagikan kepada sesama manusia dalam rangka turut berempati atas penderitaan/duka yang sedang mereka alami.

Perjuangkan Organisasi Pers Ikatan Wartawan Online (IWO)
Jurnalis senior kompas sekaligus musisi Jodhi Yudhono. Sumber foto : tangkap layar Instagram @Jodhiyudhono
“Wartawan itu orang yang merdeka tanpa tekanan. Menjadi wartawan itu adalah takdir, sejatinya tuhan telah memilinya sebagai jalan hidup kita”.
“Tugas akan kita pikul sampai akhir hayat, karena tidak ada itu istilah mantan wartawan”
Kutipan dirinya, saat memberi sambutan di pelantikan serentak lima Kabupaten PD-IWO se-sulsel dan LBH IWO di Hotel Marina Park (Ombak Cafe), Jalan Penghibur Makassar belum lama ini.

Jodi mendapatkan mandat pertamanya pada tahun 2017 awal, dan para pengurus menunjuknya sebagai Ketua Umum setelah Budi Chandra Ketua IWO pertama menyatakan mengundurkan diri karena sibuk mengajar fotografi.

banner 336x280

Jodi yang bekerja di kompas.com itu bertangan dingin. Bertutur halus dan senang kongkow ramai-ramai, melibatkan banyak teman dalam hal pengambilan keputusan, langsung menahkodai IWO dengan penuh tanggung jawab.

Menurut Iskandar salah satu pencetus atau pendiri awal IWO, bersama Witanto Sekjend rajin membahas IWO.

Kesabaran dan keuletan jurnalis senior kompas ini patut diacungi jempol. Setiap hari membuat dan mengisi group whatsapp untuk berbagai daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota, tak lain demi membesarkan IWO.

Kegigihan dan semangat untuk membesarkan nama IWO nampaknya membuahkan hasil. Hingga sekarang alhasil IWO telah melahirkan 31 pengurus daerah Provinsi dan 42 Kabupaten serta Kota.

Di sela-sela kesibukan Jodhi selalu menyempatkan untuk menulis opini di Kompas, dan menyampaikan pesan-pesan positive bahkan memberi kritik terhadap pemerintah.

banner 336x280