Sosialisasi Penanggulangan HIV/AIDS di SMP Negeri 1 Ciamis: Bentengi Gen Z dari Bahaya Virus Mematikan

banner 468x60

“Dewasa ini, sulit untuk membendung serbuan informasi. Tanggung jawab ini bukan hanya guru di sekolah, tetapi juga orangtua dan siswa di rumah. Harus lebih selektif dalam memilah informasi demi suksesnya pencegahan virus mematikan tersebut,” ungkap Wawan.

Cara Mencegah Ala Duta KPA

Duta KPA asal SMPN 1 Ciamis, Revano Albani Adam, menyatakan kebanggaannya menjadi duta KPA perwakilan sekolahnya. Dia juga memberikan saran positif untuk mencegah HIV/AIDS dengan meningkatkan kegiatan fisik seperti olahraga dan kesenian.

banner 336x280

“Saya, merasa bangga ketika mendapat amanah menjadi duta KPA. Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah perilaku menyimpang adalah dengan memperbanyak kegiatan fisik, seperti olahraga dan kesenian,” kata Revano.

Acara sosialisasi ini semoga dapat menjadi langkah konkret dalam membentengi Generasi Z dari bahaya penyebaran HIV/AIDS. Dengan penekanan pada nilai keimanan, kehati-hatian dalam bermedsos, dan peningkatan kegiatan fisik, harapannya siswa dapat lebih terhindar dari perilaku menyimpang yang berisiko terpapar virus mematikan ini.

banner 336x280