Argentina Juara Piala Dunia 2022, Prancis Kalah Lewat Drama Adu Penalti, Meski Sempat Comeback

banner 468x60

Tendangan kaki kanan Mbappe masih melayang di atas mistar gawang Emiliano Martinez. Saat itu Mbappe dalam posisi ideal mencetak gol.

Prancis mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-79 setelah Nicolas Otamendi melanggar Randal Kolo Muani yang memiliki kans mencetak gol.

banner 336x280

Kylian Mbappe mencetak gol yang membuat Prancis memperkecil ketinggalan jadi 1-2 pada menit ke-80.

Tendangan Mbappe ke sisi kanan bisa dibaca Emiliano Martinez. Tetapi bola yang terlalu deras tetap masuk ke gawang.

Kylian Mbappe mengantar Prancis menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Gol kedua itu hanya 97 detik dari gol penalti.

Gol itu bermula dari Kingsley Coman yang memenangi duel dengan Lionel Messi. Coman memberikan bola kepada Marcus Thuram.

Thuram memberikan assist untuk Mbappe yang disambut dengan tendangan voli kaki kanan ke pojok kiri gawang Martinez skor pun berubah Argentina vs Prancis imbang 2-2.

Setelah 90 menit pertandingan usai dan menghasilkan skor imbang 2-2 sama, akhirnya laga diteruskan memasuki babak tambahan.

Argentina melakukan kickoff pada babak tambahan kedua. Tim Tango menyerang, tetapi umpan silang Gonzalo Montiel tidak tepat sasaran.

Hugo Lloris menepis tendangan Lautaro Martinez pada menit ke-109. Argentina gagal menambah gol.

Sejumlah pemain Argentina menangis setelah Lionel Messi kembali membawa Argentina unggul 3-2 atas Prancis.

Rodrigo De Paul, Angel Di Maria, dan Messi sendiri tidak kuasa meneteskan air mata usai gol keunggulan tersebut.

Setelah pertandingan yang berjalan dramatis pada dua babak tambahan, final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis yang berakhir imbang 3-3. Laga berlanjut ke adu penalti.

Dengan perolehan Hattrick yang diperoleh Mbappe, tentunya telah mengantarkan pemain muda berbakat ini menjadi Topscorer piala dunia 2022 Qatar.

Gol tendangan penalti Mbappe ke sisi kanan meski terbaca Martinez. Prancis unggul 1-0. Tak mau kalah, Messi pun membalasnya dengan menendang ke sisi kanan juga terbaca Lloris, tetapi gagal ditepis. Argentina menyamakan skor 1-1

Selanjutnya tendangan penalti Kingsley Coman ke sisi kanan ditepis Coman. Alhasil petaka buat Prancis bermula dari sini. Skor penalti tetap imbang 1-1.

Kegagalan penalty Prancis selanjutnya dibuat oleh tendangan Coman yang berhasil ditepis Martinez. Sedangkan Paulo Dybala membawa Argentina unggul 2-1. Tendangan Dybala ke sisi tengah gagal ditepis Lloris.

Tendangan penalti Aurelien Tchouamenie terlalu melebar ke sisi kanan. Argentina tetap unggul 2-1. Argentina di ambang juara Piala Dunia 2022. Nahas kembali diulang oleh Prancis lantaran tendangan Tchouameni melebar keluar gawang Argentina.

Leandro Paredes membawa Argentina unggul 3-1. Dan selanjutnya tendangan penalti Kolo Muani ke sisi tengah menjadi gol. Argentina vs Prancis 3-2.

Gol Montiel membuat Argentina juara Piala Dunia 2022. Tendangan penaltinya, gagal diblok Lloris. Alhasil Argentina menang 4-2 atas Prancis dalam adu penalti.

banner 336x280