Argentina Juara Piala Dunia 2022, Prancis Kalah Lewat Drama Adu Penalti, Meski Sempat Comeback

Sempat Comeback, Prancis Harus Gagal Lewat Drama Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Sempat Comeback, Prancis Harus Gagal Lewat Drama Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

DiksinasiNews.co.id, Qatar – Laga Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis berlangsung dramatis. Kemenangan berhasil diraih Argentina jura Piala Dunia 2022 lewat drama adu penalty.

Bermain di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12), Argentina juara piala dunia 2022 mendominasi permainan dan menekan sejak. Peluang tercipta oleh Argentina di menit ke-5, Alexis Mac Allister melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola mengarah tepat ke pelukan kiper Prancis, Hugo Lloris.

Lionel Messi, sang maestro yang mengantarkan Argentina juara piala dunia 2022 membangun serangan dari sisi kanan pada menit ke-17 berujung kemelut di kotak penalti Prancis. Bola liar langsung disambar Angel Di Maria yang berada di dekat bola, namun tembakannya melambung jauh dari sasaran.

Pada menit ke-19 pelanggaran dilakukan oleh Romero terhadap Theo Hernandez di samping kanan kotak penalti Argentina berujung tendangan bebas untuk Prancis. Bola dieksekusi Antoine Griezmann dan disundul Olivier Giroud, namun sayang bola masih melambung.

Pada menit ke-21, Di Maria dijatuhkan Ousmane Dembele di kotak terlarang saat melakukan cut-inside. Alhasil, Argentina dihadiahi tendang bebas 12 pas dari titik putih. Messi mengambil langkah sebagai eksekutor, dan akhirnya dengan gayanya yang tenang, ia sukses menjebol jala gawang Lloris. Argentina memimpin 1-0.

32 menit berselang Argentina kembali mendapat kesempatan. Mac Allister kembali melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi kali ini arahnya tidak tepat sasaran.

GOL! Argentina menambah keunggulan. Di sinilah titik awal Argentina Juara piala dunia 2022.

Bak mendapatkan harta karun di menit ke-36. Gol kedua Argentina kembali berhasil dicetak Lewat serangan balik, Julian Alvarez mengirim umpan kepada Mac Allister yang bebas di depan. Gelandang Brighton itu mengirim umpan kepada Di Maria yang berada di kotak penalti.

Baca juga : Mbappe Hattrick Sukses Jadi Topscorer Piala Dunia 2022

Di Maria yang melenglang sendirian hanya berhadapan dengan Kiper Less blues akhirnya melesatkan tembakan ke sudut kanan gawang Prancis, mengubah skor menjadi 2-0.

Hingga turun minum, skor tetap tak berubah sementara 2-0 untuk kemenangan Argentina.

Unggul 2-0 pada babak pertama tidak membuat Argentina mengendurkan serangan di babak kedua.

Pada awal babak kedua La Albiceleste langsung menyerang. Rodrigo De Paul memberikan umpan terobosan kepada Mac Alister, namun bole lebih dekat kepada Lloris.

Lini tengah Prancis yang dihuni Tchouameni, Rabiot, hingga Griezmann tidak bisa berbuat banyak. Jarak antarpemain di lini tengah Les Bleus terlalu jauh, sehingga alur bola tidak lancar.

Imbas lainnya adalah Prancis mudah kehilangan bola, dengan begitu Kylian Mbappe tidak banyak berperan pada final Piala Dunia 2022.

Adrien Rabiot membuat penyelamatan penting pada menit ke-60. Angel Di Maria memberikan operan dari sisi kiri yang bisa menjadi assist.

Bola dari Di Maria bisa diterima Messi. Akan tetapi Adrien Rabiot langsung menyentuh bola itu, sehingga tendangan Messi hanya berujung tendangan gawang.

Penyelamatan tersebut membuat Prancis terhindar dari kebobolan gol ketiga Argentina.

Argentina melakukan perubahan taktik pada menit ke-64 dengan memainkan Marcos Acuna dengan menarik keluar Angel Di Maria. Ini jadi pergantian pertama La Albiceleste pada final Piala Dunia 2022.

Prancis mulai bangkit dengan beberapa kali memberikan tekanan kepada Argentina. Tim Ayam Jantan menyerang Argentina dengan umpan-umpan silang.

Sejauh ini Prancis menyerang dari sisi kiri melalui umpan silang Griezmann dan Theo Hernandez. Kylian Mbappe menghilangkan peluang Prancis mencetak gol balasan pada menit ke-71.

Tendangan kaki kanan Mbappe masih melayang di atas mistar gawang Emiliano Martinez. Saat itu Mbappe dalam posisi ideal mencetak gol.

Prancis mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-79 setelah Nicolas Otamendi melanggar Randal Kolo Muani yang memiliki kans mencetak gol.

Kylian Mbappe mencetak gol yang membuat Prancis memperkecil ketinggalan jadi 1-2 pada menit ke-80.

Tendangan Mbappe ke sisi kanan bisa dibaca Emiliano Martinez. Tetapi bola yang terlalu deras tetap masuk ke gawang.

Kylian Mbappe mengantar Prancis menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Gol kedua itu hanya 97 detik dari gol penalti.

Gol itu bermula dari Kingsley Coman yang memenangi duel dengan Lionel Messi. Coman memberikan bola kepada Marcus Thuram.

Thuram memberikan assist untuk Mbappe yang disambut dengan tendangan voli kaki kanan ke pojok kiri gawang Martinez skor pun berubah Argentina vs Prancis imbang 2-2.

Setelah 90 menit pertandingan usai dan menghasilkan skor imbang 2-2 sama, akhirnya laga diteruskan memasuki babak tambahan.

Argentina melakukan kickoff pada babak tambahan kedua. Tim Tango menyerang, tetapi umpan silang Gonzalo Montiel tidak tepat sasaran.

Hugo Lloris menepis tendangan Lautaro Martinez pada menit ke-109. Argentina gagal menambah gol.

Sejumlah pemain Argentina menangis setelah Lionel Messi kembali membawa Argentina unggul 3-2 atas Prancis.

Rodrigo De Paul, Angel Di Maria, dan Messi sendiri tidak kuasa meneteskan air mata usai gol keunggulan tersebut.

Setelah pertandingan yang berjalan dramatis pada dua babak tambahan, final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis yang berakhir imbang 3-3. Laga berlanjut ke adu penalti.

Dengan perolehan Hattrick yang diperoleh Mbappe, tentunya telah mengantarkan pemain muda berbakat ini menjadi Topscorer piala dunia 2022 Qatar.

Gol tendangan penalti Mbappe ke sisi kanan meski terbaca Martinez. Prancis unggul 1-0. Tak mau kalah, Messi pun membalasnya dengan menendang ke sisi kanan juga terbaca Lloris, tetapi gagal ditepis. Argentina menyamakan skor 1-1

Selanjutnya tendangan penalti Kingsley Coman ke sisi kanan ditepis Coman. Alhasil petaka buat Prancis bermula dari sini. Skor penalti tetap imbang 1-1.

Kegagalan penalty Prancis selanjutnya dibuat oleh tendangan Coman yang berhasil ditepis Martinez. Sedangkan Paulo Dybala membawa Argentina unggul 2-1. Tendangan Dybala ke sisi tengah gagal ditepis Lloris.

Tendangan penalti Aurelien Tchouamenie terlalu melebar ke sisi kanan. Argentina tetap unggul 2-1. Argentina di ambang juara Piala Dunia 2022. Nahas kembali diulang oleh Prancis lantaran tendangan Tchouameni melebar keluar gawang Argentina.

Leandro Paredes membawa Argentina unggul 3-1. Dan selanjutnya tendangan penalti Kolo Muani ke sisi tengah menjadi gol. Argentina vs Prancis 3-2.

Gol Montiel membuat Argentina juara Piala Dunia 2022. Tendangan penaltinya, gagal diblok Lloris. Alhasil Argentina menang 4-2 atas Prancis dalam adu penalti.