Anjloknya Lokomotif Jayakarta Akibat Hantam Forklift Tuai Banyak Komentar Warganet

DIKSI NEWS3 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Jakarta – Sebuah kecelakaan serius terjadi antara Lokomotif yang menghantam Forklift di sekitar Stasiun Lemahabang-Kedunggedeh, Bekasi. Kereta Api Jayakarta, dengan rute dari Pasarsenen ke Surabaya Gubeng, mengalami anjlok akibat tertabrak oleh sebuah forklift di perlintasan liar.

Dalam video yang unggahan akun @sahabat_kereta di media sosial Twitter, terlihat bahwa forklift tersebut berhenti di atas lintasan kereta dan pada akhirnya tertabrak oleh KA Jayakarta, sehingga forklift terpental.

Detik-detik Forklift tertabrak oleh KA 218 Jayakarta di perlintasan liar di petak antara Stasiun Lemahabang dan Kedunggedeh, di KM 53+4, pada tanggal 29 September 2023, pukul 17.55 WIB, mengakibatkan lokomotif anjlok dan beberapa perjalanan kereta terganggu.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meskipun forklift tersebut hancur dan anjloknya kereta api menyebabkan keluar dari perlintasan.

Melalui keterangan resminya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjelaskan bahwa KA Jayakarta yang mengalami anjlok setelah tertabrak forklift antara Stasiun Lemahabang dan Kedunggedeh, Bekasi, akhirnya bisa melanjutkan perjalanannya lagi dengan menggunakan lokomotif pengganti. Namun, kejadian ini mengakibatkan kereta tersebut terlambat selama 156 menit.

Pihak manajemen KAI juga menyampaikan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan yang terjadi, terutama kepada para penumpang. Data menunjukkan bahwa kereta tersebut memuat sekitar 1.036 penumpang yang naik dari Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Cikarang.