Bersiap Hadapi Pilkada 2024, Lima Partai Besar di Ciamis Teken Nota Kesepahaman

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, menyatakan bahwa nota kesepahaman ini adalah langkah maju untuk kemajuan Ciamis

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

Diksinasi, Ciamis,- Jelang Pilkada 2024, lima partai besar di Ciamis, Jawa Barat—PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PKS, PPP, dan PKB—menandatangani nota kesepahaman untuk memperkuat kerja sama politik pada Rabu (12/6/2024).

Penandatanganan dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis H. Nanang Permana, Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis H. Anjar Asmara, Ketua DPD PKS H. Arief Anwar Budiman, serta Ketua DPC PPP H. Toni Taufiqqurahman.

banner 336x280

Acara ini berlangsung di sebuah rumah makan setempat dan disaksikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono.

Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, H. Anjar Asmara, menyatakan bahwa kelima partai telah sepakat untuk mengusung satu pasangan calon dalam Pilkada Ciamis pada 27 November 2024.

“Kita sepakat untuk mengkomunikasikan kesepahaman ini ke pimpinan masing-masing partai politik di tingkat provinsi maupun pusat untuk mendapatkan persetujuan,” kata Anjar.

Meski begitu, calon yang akan diusung masih dirahasiakan karena mekanisme partai yang harus diikuti. “Yang memutuskan adalah DPP, kita tidak bisa menyebutkan nama dulu,” jelasnya.

Nanang Permana dari PDI Perjuangan mendapat tugas untuk mengkomunikasikan kerja sama politik ini.

“Sesuai dengan nota kesepahaman, kita akan menggodok siapa yang akan diusung,” tegas Anjar.

banner 336x280