Ciamis Creative Festival Sambut Hari Jadi Ciamis ke 382 Menjadi Ajang Kreatif Warga Tatar Galuh

Tidak hanya menjadi ajang pameran produk, CCF kali ini juga menghadirkan sebuah panggung terbuka bagi pengunjung untuk berekspresi.

DIKSI NEWS16 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Kota – Ciamis Creative Festival (CCF) 2024 kembali hadir untuk memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Ciamis ke-382.

Acara yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 23 Juni ini menjadi magnet bagi para pelaku UMKM dan masyarakat umum.

banner 336x280

Ini merupakan kali kedua festival tersebut digelar, menunjukkan antusiasme dan keberlanjutannya sebagai ajang tahunan yang dinantikan.

Kolaborasi Berbagai Pihak

CCF 2024 merupakan hasil kerja sama antara Forum Masyarakat Pemberdayaan Lingkungan Kabupaten Ciamis (FMPL) dan Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan.

Berlokasi di Islamic Center, atau yang kini lebih dikenal sebagai Gedung Irfan Hielmy, puluhan stand berdiri rapi menampilkan berbagai produk menarik dari seluruh penjuru daerah.

Tidak hanya menjadi ajang pameran produk, CCF kali ini juga menghadirkan sebuah panggung terbuka bagi pengunjung untuk berekspresi.

“Panitia CCF mempersilakan siapa saja untuk menyumbangkan suara dan unjuk gigi di atas panggung pertunjukan,” ujarsalah satu panitia Penyelenggara CCF.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triyadi, membuka secara resmi CCF 2024 pada Rabu (19/06/2024) di Islamic Center Ciamis.

Dalam sambutannya, Andang menekankan bahwa CCF adalah sarana untuk mempromosikan berbagai potensi kreatif Kabupaten Ciamis, terutama dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Ciamis Creative Festival adalah event pameran yang melibatkan secara kolaboratif berbagai stakeholder seperti dinas instansi vertikal, pemerintah kabupaten/kota, pelaku UMKM, dan kalangan swasta lainnya,” ujar Andang.

banner 336x280