Babak Baru Pilgub Sumut: Herry Lontung Siregar, Paman Bobby Nasution Diduga Masuk Tim Pemenangan Edy

Meskipun Herry disebut masuk tim Edy-Hasan, Bobby Nasution, yang juga menantu Presiden Jokowi, tidak menganggap ini sebagai masalah besar.

DIKSI NEWS0 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Medan – Isu keterlibatan Herry Lontung Siregar, paman dari Bobby Nasution, dalam tim pemenangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala pada Pilkada 2024 Sumatera Utara (Sumut) memicu berbagai tanggapan.

Meskipun Herry disebut masuk tim Edy-Hasan, Bobby Nasution, yang juga menantu Presiden Jokowi, tidak menganggap ini sebagai masalah besar.

banner 336x280

Dukungan Untuk Bobby

Bobby menegaskan bahwa pamannya pasti tetap mendukungnya di Pilgub Sumut.

“Ya masalah hati, coba tanya saja (Herry Lontung Siregar),” ujar Bobby saat kampanye di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Senin (7/10/2024).

Bobby juga menyebutkan bahwa ia sering berkomunikasi dengan pamannya tersebut.

Bahkan, anak dari Herry Lontung hadir dalam kampanyenya di Balige, menunjukkan dukungan yang kuat dari keluarga.

Herry Wakil Ketua Hanura

Menurut Bobby, keterlibatan Herry dalam tim Edy-Hasan hanya bersifat kepartaian, karena Herry adalah Wakil Ketua Umum Partai Hanura, salah satu partai pendukung Edy Rahmayadi.

“Setahu saya, namanya dimasukkan secara kepartaian,” ungkap Bobby.

Hanura memang menjadi salah satu partai pengusung pasangan Edy-Hasan, sehingga kehadiran Herry dipandang sebagai bagian dari tanggung jawab partai.

Sempat Memanas

Namun, isu ini sempat memanas setelah Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sumut, Novan Efendy Siregar, menuding bahwa nama Herry dicatut tanpa pemberitahuan resmi.

“Ada yang mencatut dan mencomot nama Pak Herry Lontung Siregar tanpa pemberitahuan kepada yang bersangkutan,” jelas Novan pada Sabtu (5/10/2024).

banner 336x280