Jadi Wartawan 14 Tahun Ternyata Sosok Ini Seorang Polisi

DIKSI NEWS0 Dilihat
banner 468x60

Bahkan, Umbaran pernah menjadi ketua panitia turnamen futsal lintas wartawan di Blora. Dia juga pernah telibat dalam penyelenggara pilkades di Desa Tutup, Blora.

Saat bertugas sebagai wartawan, Umbaran bahkan ikut uji kompetensi yang diadakan Dewan Pers dan lulus sebagai wartawan madya.

banner 336x280

Selain itu, Umbaran juga dikenal sebagai pecinta bonsai di Blora yang juga menjabat ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Blora. Dia pernah memerkan koleksi bonsainya dalam sebuah liputan.

Umbaran mengaku selama ini jadi kontributor TVRI karena merupakan tugas dari atasannya.

“Mutasi itu wajar untuk penyegaran dan mendongkrak kinerja anggota. Terkait saya dulu pernah aktif di jurnalistik, itu adalah bagian dari pelaksanaan tugas dan perintah pimpinan,” ucap Umbaran Wibowo kepada wartawan seperti dikutip dari Pojoksatu, Rabu (14/12/2022).

Umbaran menjadi kontributor TVRI selama 14 tahun sejak tahun 2010. Di kepolisian, ia diketahui berasal dari Satuan Intelijen Keamanan (Satintelkam) Polri. Kini polisi yang sukses menyamar jadi wartawan selama 14 tahun itu diangkat jadi Kapolsek Kradenan.

Dia menggantikan AKP Lilik Eko Sukaryono sebagai Kapolsek Kradenan. Sementara AKP Lilik Eko Sukaryono saat ini dipercaya sebagai Kapolsek Cepu menggantikan AKP Agus Budiono.

banner 336x280