Kematian AKBP Buddy Mencurigakan, Keluarga Menduga Bukan Bunuh Diri Namun Ada Penyebab Lain

DIKSI NEWS8 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Jakarta – Kematian AKBP Buddy Alfrits Towoliu yang ditemukan di rel kereta api di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu, (29/04/2023), menjadi perhatian banyak orang.

Polisi yang menjabat sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Timur itu diduga menabrakan diri ke Kereta Api Tegal Bahari yang melintas dari Jakarta menuju Tegal, Jawa Tengah.

banner 336x280

Meski dugaan pihak kepolisian menyebut Buddy bunuh diri, namun keluarga menolak hal tersebut. Pasalnya, AKBP Buddy dinilai tidak memiliki masalah pribadi dan masalah ekonomi yang menjadi penyebab kuat untuk mengakhiri hidupnya. Pamannya menduga ada permainan di balik kejadian ini, apalagi keponakannya baru menjabat sebagai kasat reserse narkoba selama dua pekan.

“Kami menduga karena ada jabatan baru mungkin, ada yang diduga dia mau sidik. Kasat narkoba itu kan pada umumnya berhadapan dengan mafia. Ini menjadi pertanyaan besar dari keluarga,” kata paman Buddy, Cyprus A. Tatali, kepada media.

Keluaraga Buddy bahkan memiliki dugaan kalau AKBP Buddy dibunuh. Sebelumnya, Cyprus menyebut keponakannya menerima telepon misterius sebelum ditemukan tewas. Seperti cuitan salah satu netizen di twitter meretweet postingan detik.com.

“Setelah menelepon, beliau masih di ruangan dia dan tidak sampai satu jam setelah dia menelepon itu dia berangkat. Nah, berangkatnya aneh, katanya naik Grab, padahal dia ada mobil pribadi. Artinya kan bertanya juga keluarga kalau dia naik grab, yang telepon ini berarti [jabatannya] tidak selevel atau tidak di bawah dia,” ujar Cyprus.

banner 336x280