Jas dan Vespa Kuning Dipakai Ridwan Kamil, Ini Alasan Gubernur Jabar Pilih Jadi Kader Golkar

DIKSI NEWS5 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, JAKARTA – Jas dan Vespa kuning dipakai Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat (Jabar) seraya berbicara “akan indah pada waktunya”, itulah ungkapan pria yang akrab disapa Kang Emil saat resmi jadi kader partai Golongan Karya (Golkar) di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023).

Menggunakan sepeda motor Vespa berwarna kuning. Motor ikonik dari Italia ini seperti jadi simbol sebab sudah digunakan sebelum dia gabung ke Partai Golkar dan setelahnya.

banner 336x280

Setidaknya ada tiga Vespa kuning yang pernah dikendarai Kang Emil. Pada Juni 2022, ia tampak membonceng anaknya, Camillia Laetitia Azzahra, menggunakan Vespa S 125, keliling kota Bandung usai acara wisuda. Motor matic ini menggunakan pelat nomor D 2004 CLA.

Kang Emil membonceng Arkarna di depan. Dia terlihat mengenakan celana panjang biru dipadu blazer marun serta helm putih.

“OTW, singkatan dari On The Way. Terjemahan bahasa sundanya, oh tungguan weh,” tulis Emil dalam unggahan tersebut.

Video ini sebelumnya pernah diunggah RK pada 25 Agustus 2022 di akun medsos yang sama. Dalam video tampak Emil mengajak putranya berkeliling di dalam kota. Sesekali, terlihat Ridwan menyapa sejumlah orang yang ditemuinya di Jalan.

Vespa kuning lawas BE 8357 BD ini diduga diduga Super, salah satu model paling populer di Tanah Air yang diproduksi antara 1965-1979.

Ciri Vespa Super yakni menggunakan roda berukuran delapan inci dan memiliki lima garis ventilasi udara pada penutup mesin sebelah kanan.

Pada momen itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan secara langsung pada saat jumpa pers di markas besar partai berlambangkan pohon beringin itu.

“Semua akan indah pada waktunya. Jadi ini adalah keindahan waktu yang pas,” ujar Kang Emil.

banner 336x280