Viral Persib U17 Berangkatkan 2 Anak Muda Asal Ciamis ke Qatar, Hadiah Juarai Nusantara Open 2022

DiksiNasinews.co.id, Bandung – Persib U17 ( tahun kemarin masuk U16 ), berhasil menjuarai turnamen Nusantara Open 2022.  Seluruh punggawa tim yang membawa kesebelasan ini menjadi kampiun, mendapat hadiah berupa terbang ke Qatar untuk menjalani latihan di negara Arab tersebut. Minggu, (21/05/2023)

Setelah berhasil meraih trofi juara Nusantara Open pada bulan Agustus 2022, Akademi PERSIB U-16 akan berangkat ke Qatar pada hari Minggu, tanggal 21 Mei 2023. Selama dua minggu di Qatar, para pemain dan pelatih akan mengikuti serangkaian agenda latihan dan pertandingan untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Mengutip laman resmi PERSIB, Pelatih Akademi U-16, Asep Rahmat Saputra di Sekretariat Akademi PERSIB menyatakan rasa bahagianya atas kesempatan ini.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bahwa tim PERSIB U-16 yang berhasil menjadi juara di Nusantara Open tahun lalu, akan berangkat ke Qatar hari ini. Semoga mereka dapat membawa pulang ilmu yang bermanfaat bagi sepakbola Indonesia dan PERSIB,” ucap Asep.

Dalam tim yang berangkat tersebut, terdapat 2 orang anak muda asal Ciamis, yakni Gilang Abdillah Fattah, dan Izmir Emirullah Yandrika. Kedua pemuda kebanggaan warga tatar Galuh ini masih bersekolah di SMAN 1 Ciamis, dan beruntungnya mereka terpilih masuk dalam skuad tim Persib U16.

Gilang saat ini menjadi siswa kelas XI IPS 5, sedangkan Izmir duduk di XI IPS 3 SMAN 1 Ciamis. Torehan prestasi yang berhasil mereka dapatkan tentu bukan tanpa perjuangan dan pengorbanan yang berat.

Gilang yang pernah mengenyam pendidikan sepakbola di Sekolah Sepak Bola (SSB) Buldozer, sempat harus istirahat panjang karena cedera kaki yang dia derita. Namun hal ini tidak menyurutkan semangatnya dalam menekuni olahraga yang dia gemari tersebut, terlebih dukungan dari keluarga terhadapnya.
Gilang Abdillah Fattah, Pergi ke Qatar Setelah Juarai Nusantara Open 2022. Semua Berkat Dukungan Bapak
Gilang Abdillah Fattah, Pergi ke Qatar Setelah Juarai Nusantara Open 2022. Semua Berkat Dukungan Bapak

“Saya sempat cedera di kaki, lama gak bisa main, namun bapak terus kasih semangat dan dukungan. Keberhasilan saya ini juga tak lepas dari bapak yang tak bosan mendorong saya” ujar Gilang.

Gilang juga sempat berkelana ke beberapa klub sepakbola, sebelum akhirnya memutuskan untuk berlabuh di Persib U16. Banyak kejuaraan yang sudah tercapai setelah Gilang menjadi salah satu punggawa Maung Biru Junior ini, Nusantara Open 2022 adalah satu dari sekian banyak gelar yang dia raih.

“Berpindah tim beberapa kali dan ikut banyak kejuaraan, sebelum akhirnya saya berkesempatan menjadi bagian dari tim idola saya, Persib” tutur Gilang.

Kecintaannya terhadap sikulit bundar ini, memang sudah terlihat sejak dia masih anak – anak. Melihat ini, sang bapak tidak pikir panjang lagi dalam memberikan dukungan terhadap pilihan sang buah hati. Gilang mengaku jika sosok bapak menjadi pendukung utama dalam setiap kegiatannya, terutama jika berhubungan dengan sepak bola.

“Beruntung saya memiliki bapak, yang mendukung hobby dan keinginan saya. Kalau bukan karena beliau saya tak akan berada di tim impian ini” tandas Gilang.

3 komentar

  1. Alhamdulillah,, bapak bangga padamu nak, terus berproses, jangan cepat puas diri dan jangan tinggi hati, perjalananmu masih panjang tetap semangat, Insya Allah suatu saat TimNas Garuda didada memanggil.

  2. Привет всем! Хочу поделиться опытом. Недавно искал, где можно [url=https://xn—-8sbec6a3aezg.xn--p1ai/]купить авто от собственника в Москве[/url] и нашёл отличный вариант. Без посредников, прямо от владельца. Машина в идеальном состоянии, цена адекватная. Рекомендую всем такой способ покупки!

Komentar ditutup.