Kadis PMD Kabupaten Ogan Ilir Diduga Lakukan Pungli, Ketua Lsm BIDIK Angkat Bicara

DIKSI NEWS8 Dilihat
banner 468x60

Diksinasinew.co.id, Ogan Ilir, Sumsel – Kabupaten Ogan Ilir terdiri dari 16 Kecamatan dan 227 desa, beberapa desa disinyalir terjadi dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ogan Ilir, tahun anggaran (TA) 2022.

Di Kabupaten Ogan IIir, saat ini santer terdengar banyaknya pungli yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

banner 336x280

Para oknum memanfaatkan DD dan program desa untuk meminta pungli tersebut. Mereka mengincar beberapa program yang sebelumya sudah melalui pengesahan di Musyawarah Desa ( Musdes ).

Ketua Dewan Pengurus Lembaga Swadaya Mayarakat (LSM) Badan Infornasi Data dan Investigasi Korupsi (BIDIK), Yongki Ariansyah SH menanggapi serius masalah pelik tersebut.

Yongki mengatakan program Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menjadi sia-sia, padahal pemerintah sudah mengucurkan anggaran Dana Desa.

Yongki menilai jika ada oknum yang menyalahgunakan hal tersebut dengan cara melakukan pungli. Padahal seharusnya pemanfaatannya untuk pemerataan pembangunan sampai ke pelosok desa.

“Kami mendukung penuh program pemerintah Kabupaten Ogan Ilir untuk membangkitkan perekonomian masyarakat yang terpuruk dan tertinggal,” ucap Yongki, Kamis (01/12/2022) di Palembang.

Yongki melanjutkan melalui informasi dari masyarakat, pihaknya akan senantiasa melakukan kontrol sosial. Yongki menyatakan melakukan hal ini demi membantu Bupati Ogan Ilir, dalam menata pemerintahan yang bersih.

banner 336x280