Punya Harley Davidson, KPK Menilai LHKPN AKBP Achirudin Banyak Kejanggalan

DIKSI NEWS6 Dilihat
banner 468x60

Tetangga yang sempat membeli sebidang tanah dari Achirudin mengaku heran dengan Laporan Karta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) AKBP Achiruddin Hasibuan ke KPK hanya senilai Rp 467 juta. Dia menambahkan jika tanah yang dia beli saja harganya jauh diatas laporan yang beredar.

“Rumah saya ini dulu tanah dia. Saya beli enam tahun lalu sekitar Rp 700 juta. Kok laporan hartanya cuma Rp 400 juta,” ujar wanita tersebut penuh keheranan.

banner 336x280

Setelah PPATK melakukan pemblokiran rekening milik Achiruddin dan putranya Aditya, mereka kemudian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan oleh keduanya.

“PPATK sudah memblokir rekening Achiruddin, anaknya. Terindikasi tindak pidana pencucian uang,” kata Humas PPATK M. Natsir Kongah.

Penyelidikan ini akan dilakukan oleh tim yang terdiri dari berbagai instansi seperti kepolisian, kejaksaan, dan PPATK sendiri.

Mereka akan melakukan pengumpulan bukti dan informasi terkait dugaan tindak pidana tersebut, seperti transaksi keuangan yang mencurigakan, data perbankan, dan dokumen-dokumen lainnya.

Jika hasil penyelidikan tersebut memang menunjukkan adanya bukti yang cukup untuk membuktikan keterlibatan Achiruddin dan Aditya dalam tindak pidana pencucian uang, maka kemungkinan besar keduanya akan dijerat dengan hukum dan diproses secara hukum.

 

banner 336x280