Munas HIPMI Diwarnai dengan Adu Jotos, Aksi tak Terpuji Coreng Organisasi

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

Cuplikan video yang beredar, menampilkan simpatisan Munas HIPMI yang berlangsung ricuh, Senin (21/11/2022).

Diksinasinews.co.id, Diksi News – Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) XVII di Solo, Selasa (22/11/2022). tercoreng lantaran adu jotos dan kericuhan mewarnai sidang munas.

Dari unggahan video amatir peserta munas yang beredar, terlihat peserta munas baku hantam satu sama lain. Hal ini menuai reaksi dari para senior Hipmi, sebagai suatu tindakan yang tidak terpuji dan sebetulnya tidak perlu terjadi, pasalnya kejadian telah mencoreng nama besar organisasi.

banner 336x280

Ironisanya pertikaian itu seakan tidak mengindahkan kepentingan bersama. Kendati peserta munas lainnya mencoba melerai, namun peserta yang berkonflik tetap ngotot adu jotos. Alhasil pimpinan sidang munas sempat menunda kegiatan.

Insiden bermula ketika ada perbedaan pendapat dari peserta dengan pimpinan sidang. Kondisi saat itu sudah larut malam. Ada Satu pihak yang memaksa agar melanjutkan sidang. Tetapi pihak yang lain juga ada yang meminta untuk menunda pelaksanaan sidang. Di sanalah awal pemantik kericuhan terjadi.

Perdebatan yang tidak selesai dengan argumentasi berlanjut pada teriakan dan dorong-dorongan.

Kondisi makin memanas karena beberapa peserta ada yang mencoba melemparkan bangku kepada peserta lain. Ricuh pun tak terhindarkan. Setidaknya ada puluhan hingga ratusan peserta terlihat dari video tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung pembukaan munas tersebut. Munas Hipmi berlangsung selama tiga hari, 21-23 November 2022.

Jokowi mengamanatkan agar para pengusaha menjaga kondisi politik tetap adem. Namun kini Munas HIPMI XVII justru seperti layaknya arena pertempuran.

banner 336x280

Komentar