Beredar Video Peserta Munas HIPMI Bentrok, Ini Penyebabnya

DIKSI NEWS1 Dilihat

Diksinasinews.co.id – Solo Beredar video tiktok menayangkan bentrok (adu jotos) dalam acara Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII yang diselenggarakan di Hotel Alia Kota Solo, Jawa Tengah.

Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi menuturkan, peristiwa terjadi saat munas diskors karena kondisi tidak kondusif akibat banyaknya interupsi.

“Ada kesalahpahaman antar peserta saat munas tersebut diskors karena situasi kondisi tidak kondusif.

yang akhirnya menimbulkan gesekan kecil sehingga terjadilah bentrok,” kata Kombes Iwan dihubungi melalui Whatsapp dikutip dari detik.com.

Sementara Ketua Organizing Committee (OC) Munas HIPMI XVII Ali Affandi, mengungkapkan kegiatan memang berlangsung tidak sesuai agenda diawal.

“Hari pertama agenda rapat pleno 1 adalah pembahasan dan penetapan jadwal Munas, namun harus diskors hingga pagi,” kata Ali.

Sedangkan para peserta sudah berkumpul di lokasi sejak pukul 07.00 pagi WIB.

“Hingga acara berlangsung sampai larut malam berujung lelah membuat para peserta mudah tersulut emosi dan terjadilah peristiwa adu jotos tersebut,” ungkapnya.

Ali menambahkan, beberapa peserta lain berusaha melerai perkelahian itu namun tidak berhasil.

“Penyebab yang jelas kesalahpahaman antar personal peserta yang terjadi di luar rapat Pleno atau internal organisasi,” tandasnya.