Panwaslu Kecamatan Banjarsari Gelar Apel Siaga untuk Mengawasi Masa Tenang Pemilu 2024

Gelar Apel Siaga, Panwaslu Kecamatan Banjarsari Siap Awasi Masa Tenang

DIKSI NEWS6 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Banjarsari menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu sebagai upaya memperkuat sinergitas dan mempersiapkan seluruh jajaran pengawas pemilu menghadapi tahapan kampanye pemilu 2024.

Berbagai pihak menghadiri upacara tersebut, termasuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Pengawas Kelurahan Desa (PKD), Pengawas TPS, dan instansi terkait lainnya di lingkungan Kecamatan Banjarsari.

banner 336x280

Kegiatan apel siaga tersebut terlaksana di halaman kantor Kecamatan Banjarsari, Ciamis, pada Senin (12/02/2024).  Komisioner Panwaslu Kecamatan Banjarsari beserta jajaran staf, mendampingi Camat Banjarsari, Drs. H Dedi Iwa Sahputra yang memimpin upacara tersebut.

Sambutan Ketua Panwascam

Ketua Panwaslu Kecamatan Banjarsari, Ai Sofiati M.Pd, menekankan pentingnya pencegahan pelanggaran pemilu dalam menciptakan pengawasan yang berintegritas.

Dalam sambutannya, Ai Sofiati mengatakan, “Apel siaga ini adalah sebagai bentuk keseriusan kami dalam mengemban amanat UU dalam menghadapi hari pemungutan dan penghitungan suara. Di tahapan masa tenang ini kami pun tidak ‘pandang bulu’ dalam hal penindakan jika terbukti ada peserta pemilu yang melakukan kegiatan pada tahapan pemilu ini.”

Komitmen Panwaslu

Ia juga menegaskan komitmen Panwaslu Kecamatan Banjarsari untuk memastikan kelancaran dan kejujuran pemilu serentak 2024.

banner 336x280