Pemkab Ciamis Terima Penghargaan Best Practice Jabar SDGs Award 2022

DIKSI NEWS1 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, CIAMIS – Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima penghargaan Best Practice Jabar Sustainable Development Goals (SDGs) Award 2022 dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat.

Penganugerahan Best Practice Jabar SDGs Award 2022 tersebut diberikan kepada 3 kabupaten dan 2 kota terbaik dalam pelaksanaan SDGs berupa kegiatan yang telah dilaksanakan seluruh kab/kota di Jawa Barat. Yang diberikan langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat, Sumasna, di Trans Hotel Bandung, Selasa (20/12/2022).

banner 336x280

Selain Kabupaten Ciamis, penghargaan tersebut diberikan juga kepada Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Indramayu sedangkan untuk kota terbaik yaitu Kota Bogor dan Kota Bandung.

SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan, merupakan salah satu agenda internasional yang disusun oleh Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) dalam rangka mensejahterakan masyarakat dunia.

Berdasarkan surat Bappeda Provinsi Jawa Barat nomor : 5658/PR.03/PPM Tanggal 05 September 2022 perihal Partisipasi Best Practices Kabupaten/Kota dalam Indonesia’s SDGs Action Awards 2022, Kabupaten Ciamis mengajukan program “Selamatkan Lingkungan Hidup Masyarakat Kelola Bank Sampah dan Magot (Selingkuh Mas Maggot)” yang merupakan inovasi dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis.

Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat, H. Sumasna mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan bagi kab/kota terbaik dalam pencapaian SDGs di Jawa Barat,

banner 336x280