Musyawarah Daerah PPDI Ciamis: Ahmad Himawan Terpilih Sebagai Ketua Baru Periode 2024-2029

Mas Ahim Sukses Merebut Hati Pengurus Kecamatan yang Mengantarnya Menjadi Ketua PPDI Periode 2024 - 2029

DIKSI NEWS6 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk menentukan kepemimpinan baru setelah berakhirnya masa bakti 2019-2024. Acara berlangsung di Aula PKK Kabupaten Ciamis pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Perolehan Suara

Panitia seleksi pemilihan ketua PPDI Kabupaten Ciamis menetapkan tiga calon ketua, yakni Ahmad Himawan (Mas Ahim), Jajang Budiana, dan Dede Amar. Dalam pemilihan tersebut, Ahmad Himawan berhasil memperoleh suara terbanyak dengan 15 suara dari 27 suara Pengurus Kecamatan (PK). Jajang Budiana mendapatkan sembilan suara, sementara Dede Amar hanya tiga suara.

banner 336x280

“Saya siap mengabdi dan memajukan organisasi karena saya merasa terpanggil untuk memajukan PPDI Kabupaten Ciamis,” ungkap Ahmad Himawan.

Kontribusi Positif

Dengan pemilihan Ahmad Himawan sebagai ketua baru, PPDI Kabupaten Ciamis berharap dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan perangkat desa. Selain itu, PPDI juga berfokus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa secara umum. Antara lain, memastikan kondisi desa yang tangguh, dan mengayomi para perangkat desa dengan lebih baik.

“Tagline yang saya usung adalah PPDI Tangguh, Perangkat Desa Nanjeur. dengan Visi menjadi organisasi yang mengayomi perangkat desa sehingga dapat bekerja dengan nyaman serta mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik lagi nantinya,” papar Ahmad Himawan.

Apresiasi Bupati

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, membuka Musda ini dan mengapresiasi kinerja PPDI Kabupaten Ciamis periode 2019-2024.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para pendahulu yang telah membawa PPDI Kabupaten Ciamis begitu dihormati, disegani di Nusantara,” Ungkap Bupati

Bupati menyatakan bahwa siapapun yang terpilih sebagai ketua PPDI selanjutnya, tujuannya adalah menuju keberhasilan dan mensejahterakan anggotanya.

banner 336x280