Mas Ahim Ramaikan Bursa Pencalonan Ketua PPDI, Menjadi Calon Kuat dan Mendapat Dukungan Banyak Pihak

Mas Ahim Menjadi Kandidat Kuat dalam Bursa Pemilihan Ketua PPDI Kabupaten Ciamis

DIKSI NEWS144 Dilihat

DiksiNasi, Ciamis – Akhmad Himawan, yang akrab dipanggil Mas Ahim, muncul sebagai kandidat kuat dalam bursa pemilihan Ketua PPDI Kabupaten Ciamis menjelang Musyawarah Daerah (MUSD) yang akan terselenggara pada 26 Januari 2024. Panitia Pemilihan Kabupaten, telah menetapkan tiga calon setelah mereka melewati proses seleksi yang ketat. Tiga kandidat tersebut antara lain, Mas Ahim yang mendapatkan dukungan terbanyak, dengan meraih dukungan dari 8 kecamatan. Jajang Budiana mendapat dukungan dari 5 kecamatan, sementara Dede Amar mendapat rekomendasi dari 3 kecamatan.

Menurut informasi dari panitia, beberapa syarat menjadi calon ketua antara lain:  merupakan perangkat desa, yang terbukti dengan Surat Keputusan Pengangkatan Perangkat Desa, dan harus memiliki surat rekomendasi dukungan dari minimal 3 pengurus kecamatan.

“Hari ini adalah penutupan pendaftaran, dan setelah seleksi berkas, ketiga calon ini resmi diumumkan sebagai calon,” ungkap Ketua Panitia, Elan Jaelani. Senin, (22/01/2024).

Elan menyebut pengundian nomor urut untuk ke tiga calon akan terjadi hari Selasa.

“Kita akan lihat pengundian nomor urut, pada hari Selasa” tambah Elan.

Kesiapan Mas Ahim

Mas Ahim, salah satu unggulan kandidat, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Ketua PPDI Kabupaten Ciamis. Ia memiliki pengalaman sebagai Sekretaris pada kepengurusan sebelumnya.

“Saya maju atas dorongan anggota PPDI untuk terus mengabdi dan memajukan organisasi. Saya tidak memiliki ambisi pribadi, hanya sebagai Perangkat Desa, saya merasa terpanggil untuk memajukan PPDI,” kata Mas Ahim.

Pria yang aktif di media sosial ini memiliki koneksi erat dengan beberapa organisasi, SKPD, dan aktif dalam berbagai cabang olahraga, seperti Sepakbola, Bola Voli, dan Atletik.

“Selain dukungan internal, elemen eksternal juga memberikan dukungan. Lebih dari 15 Pengurus Kecamatan memberikan dukungan, meskipun pada saat pendaftaran hanya menyerahkan 8 Surat Rekomendasi,” ungkap MAS AHIM.

Mendapat Restu Bupati

Tentang restu dari Bupati, Mas Ahim hanya tersenyum dan menjawab dengan humor, “Yang jelas, sudah ada restu dari istri Kang,” sambil tertawa.

Mas Ahim berpesan kepada anggota PPDI untuk menjaga kerahasiaan meski atmosfer kontestasi sudah terasa. Jika terpilih, ia berharap mendapatkan dukungan dan kerjasama dari seluruh Perangkat Desa untuk mewujudkan visi, misi, dan program kerjanya.

Selain itu, Mas Ahim telah merancang beberapa program unggulan demi meningkatkan kinerja para perangkat desa. Dia telah merancang visi misi, serta konsep program kerja yang mumpuni. Program kerja tersebut akan menyentuh jangka pendek, menengah, serta panjang secara terukur.

“Saya telah berkomunikasi dengan beberapa stakeholder, kami akan galakan pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk anggota PPDI dalam bentuk ATM. Tak lupa agar lebih meningkatkan efektivitas kerja serta meminimalisir kesalahan, kami akan merancang sistem absensi secara digital serta pembayaran siltap dengan mode payroll yang akan masuk langsung ke rekening masing-masing perangkat desa,” pungkasnya.

Jadwal pemilihan pada 26 Januari 2024, sebanyak 27 Ketua PK PPDI memiliki hak suara sebagai delegasi yang mendapat mandat dari anggota.