Mas Ahim Ramaikan Bursa Pencalonan Ketua PPDI, Menjadi Calon Kuat dan Mendapat Dukungan Banyak Pihak

Mas Ahim Menjadi Kandidat Kuat dalam Bursa Pemilihan Ketua PPDI Kabupaten Ciamis

DIKSI NEWS160 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Akhmad Himawan, yang akrab dipanggil Mas Ahim, muncul sebagai kandidat kuat dalam bursa pemilihan Ketua PPDI Kabupaten Ciamis menjelang Musyawarah Daerah (MUSD) yang akan terselenggara pada 26 Januari 2024. Panitia Pemilihan Kabupaten, telah menetapkan tiga calon setelah mereka melewati proses seleksi yang ketat. Tiga kandidat tersebut antara lain, Mas Ahim yang mendapatkan dukungan terbanyak, dengan meraih dukungan dari 8 kecamatan. Jajang Budiana mendapat dukungan dari 5 kecamatan, sementara Dede Amar mendapat rekomendasi dari 3 kecamatan.

Menurut informasi dari panitia, beberapa syarat menjadi calon ketua antara lain:  merupakan perangkat desa, yang terbukti dengan Surat Keputusan Pengangkatan Perangkat Desa, dan harus memiliki surat rekomendasi dukungan dari minimal 3 pengurus kecamatan.

banner 336x280

“Hari ini adalah penutupan pendaftaran, dan setelah seleksi berkas, ketiga calon ini resmi diumumkan sebagai calon,” ungkap Ketua Panitia, Elan Jaelani. Senin, (22/01/2024).

Elan menyebut pengundian nomor urut untuk ke tiga calon akan terjadi hari Selasa.

“Kita akan lihat pengundian nomor urut, pada hari Selasa” tambah Elan.

Kesiapan Mas Ahim

Mas Ahim, salah satu unggulan kandidat, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Ketua PPDI Kabupaten Ciamis. Ia memiliki pengalaman sebagai Sekretaris pada kepengurusan sebelumnya.

“Saya maju atas dorongan anggota PPDI untuk terus mengabdi dan memajukan organisasi. Saya tidak memiliki ambisi pribadi, hanya sebagai Perangkat Desa, saya merasa terpanggil untuk memajukan PPDI,” kata Mas Ahim.

banner 336x280