PPDI Kabupaten Ciamis Gelar RAPIMDA, Komitmen Bersama 2023 Tetap Solid Lanjutkan Perjuangan

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

Dalam Rapimda tersebut, beberapa perwakilan kecamatan banyak yang mempertanyakan terkait peningkatan kesejahteraan para perangkat desa, khususnya kenaikan Penghasilan Tetap (Siltap) dan tunjangan daerah, serta menunggu terbitnya Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD).

Selaku ketua, Toto menjawab nya dengan cukup elegan, Ia meminta perangkat desa di Kabupaten Ciamis harus lebih bersyukur. Menurutnya perangkat desa di kabupaten/kota lain masih ada yang Siltap nya belum setara golongan 2A, bahkan ada yang 6 bulan belum dibayarkan.

banner 336x280

“Siapa yang tidak mau naik gaji, tapi kita juga harus paham, kondisi keuangan daerah sedang tidak baik baik saja, Defisit anggaran tentu saja akan memaksa pemkab melakukan rasionalisasi dan penghematan. Kita berharap kebijakan berpihak kepada kita, karena Bupati Ciamis adalah Bupati PPDI,” tegas Ketum PPDI Ciamis.

Sementara itu Sekertaris Umum (Sekum) PPDI Kabupaten Ciamis, Ahmad Himawan yang akrab disapa Mas Ahim yang memimpin sidang RAPIMDA, meminta seluruh PK PPDI bisa melakukan soliditas. Mas Ahim juga mengingatkan kembali bahwa PPDI merupakan Organisasi Profesi bisa besar karena kekompakan dan loyalitas anggota nya. Dirinya juga berharap seluruh anggota PPDI bisa kembali solid, berkomitmen, dan melanjutkan perjuangan.

“Kita harus berkomitmen bersama untuk mensukseskan visi misi pimpinan kita, baik kepala desa maupun kepala daerah, Apalagi Bupati Ciamis, Dr. H Herdiat Sunarya sering menyatakan diri sebagai Bupati nya PPDI” tegas Mas Ahim

Ketika ditanya kesediaan nya untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua Umum PPDI Propinsi Jawa Barat, Mas Ahim hanya tersenyum.

“Masih banyak yang lebih senior. Saya mengurus kabupaten aja masih banyak kekurangan,” ungkapnya.

Rapimda ditutup dengan Komitmen Bersama seluruh Pengurus Kecamatan, untuk tetap solid, rapatkan barisan, dan melanjutkan perjuangan. (Nank)

banner 336x280