Resmikan Gedung Baru Puskesmas Ciamis, Bupati Herdiat : Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

DIKSI NEWS6 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, CIAMIS – Bupati Ciamis, Dr. H Herdiat Sunarya, didampingi Wakil Bupati Yana D Putra, Sekertaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Ciamis, dr. Yoyo meresmikan Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Ciamis, Jumat (27/02/2023).

Gedung baru Puskesmas Kecamatan Ciamis berada di jalur jalan nasional tepatnya Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Sindangrasa Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

banner 336x280

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan dan pelayanan pendidikan bagi masyarakat merupakan program prioritas pemerintah. Kesehatan dan pendidikan merupakan dua hal yang wajib diprioritaskan oleh pemerintah.

“Puskesmas adalah pusat layanan kesehatan yang langsung berhadapan dengan masyarakat, untuk itu Pemda wajib memprioritaskan-nya. Berdirinya gedung puskesmas baru ini merupakan wujud komitmen Pemkab Ciamis dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sehingga diharapkan kualitas kesehatan masyarakat turut meningkat,” jelasnya.

Bupati menjelaskan, gedung Puskesmas Kecamatan Ciamis sengaja dibangun lebih megah dan refresentatif selain berada dijalur jalan nasional, juga agar dapat lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Fasilitas sudah bagus dan memadai sehingga harus disertai dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di dalamnya.

“Dengan gedung baru ini saya harap pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan. Layani masyarakat dengan ramah,” jelasnya.

Namun menurut Bupati, masih banyak yang harus dibenahi, diantaranya sebagian halaman masih belum diaspal, untuk itu pihaknya berharap agar pihak terkait dapat segera memperbaikinya.

“Puskesmas ini berada di jalur jalan nasional, jangan terlihat kumuh dan harus selalu dijaga, dipelihara baik bangunan maupun fasilitas lainnya,” ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, meskipun ditengah keterbatasan akibat pandemi, namun pemerintah senantiasa berupaya untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

banner 336x280