Situ Cileunca Ditutup Petugas, Buntut Tenggelamnya 2 Remaja Pada Lebaran 1445 H

Pencarian Dua Remaja Tenggelam di Situ Cileunca Ditutup, Para Korban Berhasil Ditemukan

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

Uka Suska Puji Utama, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, menyatakan telah berhasil menemukan kedua korban pada hari ke lima pencarian.

“Keberhasilan menemukan korban, tak lepas dari upaya maksimal tim SAR gabungan. beberapa pihak terlibat dalam operasi pencarian meliputi BPBD, Basarnas, SAR, Polri, PMI, Tagana dan relawan dengan menyisir perairan Situ Cileunca. Termasuk menurunkan tim penyelam dari Brimob Polda Jabar dan Basarnas,” jelasnya.

banner 336x280

Identifikasi Korban

Identifikasi korban masih menunggu hasil tim Inafis Polresta Bandung.

Proses identifikasi terhadap Dede alias Grandong (13 tahun) warga Kampung Cibuluh, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Korban kedua, Dede (13 tahun) warga Kampung Pasirmulya, Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

“Identitas kedua jasad korban masih dalam proses identifikasi tim Inafis Polresta Bandung,” pungkas Uka.

Operasi pencarian yang melibatkan berbagai pihak, termasuk BPBD, Basarnas, SAR, Polri, PMI, Tagana, relawan, serta tim penyelam dari Brimob Polda Jabar dan Basarnas.

Walaupun sempat membuat Situ Cileunca ditutup, namun hal ini menunjukkan kerjasama dan kepedulian yang tinggi dari masyarakat sekitar.

Masyarakat, sangat sigap dan dapat bekerja sama dengan baik dalam menangani tragedi ini.

“Tim gabungan, telah menemukan kedua jasad pagi dan sore. Terima kasih kepada tim gabungan yang selama 5 hari mencari kedua korban,” pungkasnya.

banner 336x280