Pj Bupati Engkus Sutisna Pimpin Apel Pagi di Dinas Pendidikan: Habiskan Tenaga Honorer Ciamis Tahun Ini!

DIKSI NEWS23 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, Sebut jika di 2024 ini semoga Tenaga Honorer di Dinas Pendidikan Ciamis akan berangsur habis.

Hal tersebut, beliau sampaikan saat mengambil peran utama dalam memimpin apel pagi yang diadakan di lingkungan Dinas Pendidikan Ciamis.

banner 336x280
Komitmen Pemerintah Dalam Melayani Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, beliau menegaskan komitmen Pemerintah daerah dalam melayani masyarakat, dengan fokus pada sektor pendidikan dan kesehatan.

Salah satu poin penting yang disorot oleh Pj Bupati adalah pentingnya meningkatkan pendidikan karakter atau akhlak di kalangan generasi muda.

Beliau menekankan bahwa kegiatan kepramukaan memiliki nilai yang sangat bermanfaat dalam proses pembentukan karakter.

“Dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang berkarakter, pendidikan karakter harus menjadi prioritas utama. Kita harus menggalakkan kembali kegiatan kepramukaan,” ucap Engkus Sutisna. Selasa, (06/05/2024).

Program P3K Ciamis

Menanggapi kekurangan jumlah guru dan kepala sekolah, Pj Bupati menjelaskan tentang program P3K (PPPK) yang telah terbit sejak Desember 2023.

Program ini bertujuan untuk mengentaskan status tenaga honorer menjadi P3K, yang memiliki hak yang sama dengan ASN, termasuk hak pensiun.

banner 336x280