Transformasi Digital di Jantung Pembangunan Jawa Barat: Langkah Awal Pj Bupati Ciamis di Musrenbang 2024

Pj Bupati Ciamis Ikut Serta dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jawa Barat, Selangkah Menuju Dunia Digital yang Modern

DIKSI NEWS1 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Bandung – Hanya dua hari setelah pengangkatannya, Pj Bupati Ciamis, H. Engkus Sutisna, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Jawa Barat 2024, yang diselenggarakan di The Trans Luxury Hotel Bandung.

Inisiasi Pemprov Jabar

Acara ini merupakan bagian dari upaya penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025, hasil inisiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

banner 336x280

Musrenbang menjadi pentas kolaborasi bagi berbagai pemangku kepentingan untuk merancang prioritas dan strategi pembangunan yang berkelanjutan.

Peran Aktif Pj Bupati Ciamis dalam Musrenbang 2024

Di sini, Pj Bupati Ciamis memulai peran aktifnya dalam menyusun roadmap pembangunan regional yang tidak hanya ambisius namun juga inklusif.

Dalam forum strategis ini, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menekankan pentingnya digitalisasi sebagai kunci utama untuk mempercepat proses bisnis dan meningkatkan efektivitas layanan publik.

“Perlu adanya pemerataan infrastruktur digital yang berkualitas dan transformasi digital berkelanjutan,” ujar Bey Machmudin. Senin, (22/04/2024).

Langkah Maju Menuju Dunia Modern

Penegasan ini sejalan dengan dukungan yang menjadi amanat Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, yang menyatakan bahwa digitalisasi merupakan fondasi esensial dalam modernisasi administrasi dan layanan publik.

Pj Bupati Ciamis, H. Engkus Sutisna, yang baru dua hari menjabat, menunjukkan komitmennya terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dengan terlibat langsung dalam diskusi dan penyusunan strategi di Musrenbang.

Kehadirannya tidak hanya simbolis, tetapi merupakan bagian dari usaha proaktif untuk memastikan bahwa pembangunan di Ciamis.

Bukan hanya tentang pembangunan di Tatar Galuh, namun Jawa Barat secara keseluruhan dapat berjalan seiring dengan tuntutan dan harapan zaman.

Kesempatan Sama Bagi Semua Elemen

Melalui Musrenbang ini, para pemimpin daerah, DPRD, perangkat daerah, perguruan tinggi, dan elemen masyarakat lainnya mendapatkan kesempatan yang sama.

banner 336x280