Tukang Urut Terjerat Dugaan Kasus Penipuan

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.idPalembang Sumsel – Sidang kasus dugaan penipuan dengan modus bisa memasukkan anggota Polri dengan terdakwa Nurlis yang berprofesi sebagai tukang urut digelar, Kamis (15/12/2022).

Pada sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang menghadirkan empat orang saksi di hadapan Majelis Hakim yang diketuai Hakim H Sahlan Effendi, SH, MH.

banner 336x280

Adapun nama keempat saksi tersebut tiga di antaranya saksi korban atas nama Jayus, Ida dan Diki Candra (korban).

Dalam sidang, Jayus mengatakan, dirinya memberikan sejumlah uang Rp 350 juta kepada Resky Wahyudinata (terpidana kasus yang sama) pada tahun 2020 lalu di rumah terdakwa.

“Uang yang disepakati saya dan terdakwa sebesar Rp 400 juta, tapi saya hanya membawa uang Rp 350 juta, dengan perjanjian sisanya Rp 50 juta minggu depan,” jelas Jayus

Ia juga mengatakan, awal mula
dirinya mengenal Resky (terpidana) karena dikenalkan oleh terdakwa Nurlis.

Terdakwa Nurlis meyakinkan korban, dikarenakan karena selain dianggap sebagai anak angkat, terpidana Resky Wahyu juga sering berobat kepada terdakwa Nurlis.

“Saya langsung dipertemukan dengan Resky di rumah terdakwa Nurlis pada saat itu, dan saya langsung memberikan uang ke Resky di hadapan terdakwa Nurlis sebesar Rp 350 juta,” ungkapnya.

banner 336x280