Whoosh Experience Program Resmi Membuka Pendaftaran Untuk Masyarakat, Disini Linknya

DIKSI NEWS49 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id,Jakarta – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), akan membuka pendaftaran Whoosh Experience Program. Program ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan tiket gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Peresmian

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (Whoosh) telah resmi diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (2/10/2023).

banner 336x280

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh saya nyatakan resmi dioperasikan,” kata Jokowi saat peresmian.

Presiden Joko Widodo pada saat peresmian, belum mengumumkan tarif resmi untuk penumpang Kereta Cepat ini.

“W-H-O-O-S-H, dibaca ‘wus’. Ini diinspirasi dari suara yang melesat dari kereta berkecepatan tinggi, dan singkatan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat,” kata Jokowi, mengutip dari situs resmi Setkab RI.

Mekanisme Pembelian Tiket

Eva Chairunisa, Corporate Secretary KCIC, menjelaskan bahwa pendaftaran akan dilakukan secara online melalui website resmi KCIC. Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk merasakan perjalanan dengan Kereta Cepat dalam kondisi normal.

“Mekanismenya, Kita akan membuka pendaftaran secara mandiri melalui website KCIC. Rencananya hari ini akan kita buka untuk pemesanan tiket perjalanan besok,” kata Eva.

Dalam masa uji coba sebelumnya, masyarakat hanya perlu mendaftarkan nama mereka untuk dapat naik Kereta Cepat. Namun, dengan program Whoosh Experience, prosesnya akan lebih mirip dengan pengalaman perjalanan normal dengan menggunakan tiket.

“Sebelumnya, masyarakat memasukkan data melalui website namun hanya pendataan nama. Nah pada saat di masa program untuk Whoosh Experience Program ini kita akan mengajak masyarakat mengikuti proses bisnis yang normal. Misalnya pada saat akan menuju kereta itu harus melalui gate dan harus menggunakan tiket,” tambah Eva.

Masyarakat dapat mulai menggunakan Whoosh secara gratis mulai Selasa (3/10/2023). Namun, calon penumpang harus memesan tiket terlebih dahulu melalui situs resmi ayonaik.kcic.co.id, yang akan launching pada sore hari ini untuk pemesanan tiket keberangkatan Selasa besok.

banner 336x280