Membanggakan ! Bawa Nama Ciamis, Deris Nagara Dapat Beasiswa S2 di New York, Terpilih Jadi Presiden Mahasiswa

banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, New York – Mantan Jajaka Kabupaten Ciamis Muhamad Rizki Nugraha Darma Nagara, atau yang lebih dikenal dengan nama Deris Nagara, kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Kali ini, ia terpilih menjadi Presiden Mahasiswa (Presma) di School of International and Public Affairs (SIPA), Columbia University, New York Amerika Serikat (AS) masa jabatan 2023.

Terpilihnya Deris sebagai President of SIPA atau Ketua Umum Himpunan Mahasiswa itu dilansir dari Instagram miliknya, @derisnagara yang mengunggah pengumuman sebuah tangkap layar dari situs kampus atau Universitas dengan peringkat ke-19 terbaik sedunia itu, yang kini menjadi tempatnya menimba ilmu demi mendapatkan gelar S2, Kamis (12/1/2023) Waktu New York AS.

banner 336x280

Dalam unggahan tersebut, melansir dari laman milik Columbia university, sipa.columbia.edu yang menarik adalah Deris menunjukan sikap yang sangat luar biasa sebagai putra bangsa.

Kecintaannya pada tanah air, ia pun menegaskan bahwa dirinya adalah sosok dari bangsa yang selalu berpegang pada semboyan Bhinneka Tunggal Ika, yang berarti kesatuan dalam perbedaan.

Selain itu, Presiden Mahasiswa Columbia University itu merupakan Influencer Kepemudaan dan Pendidikan. Sebagai orang yang memiliki minat dan hasrat mendalam untuk pertukaran antar budaya, kualitas kepemimpinan, dan keterlibatan masyarakat, dirinya telah mendedikasikan hidupnya untuk memajukan bidang pemberdayaan pemuda, pengembangan masyarakat, dan kualitas pendidikan selama lebih dari 9 tahun sejak 2013.

Tak kalah menarik, mempertegas dirinya bukanlah kacang yang lupa akan kulitnya pada Kabupaten Ciamis yang memang pertama kali mengenalkan dirinya di mata publik, melalui Mojang Jajaka ia juga umumkan melalui laman Universitas di New York itu.

banner 336x280