Bagai Cristiano Ronaldo, Disdukcapil Lakukan Jemput Bola Perekaman KTP Terhadap Lansia

DIKSI NEWS6 Dilihat
banner 468x60

Ciamis, diksinasinews.co.id – Layaknya Cristiano Ronaldo Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ciamis lakukan aksi jemput bola bagi para lansia yang terkendala apabila harus mendatangi tempat pelaksanaan perekaman Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) di kantor Disdukcapil secara langsung. Disdukcapil Ciamis gelar perekaman langsung di Desa Mekarsari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jum’at (21/10/2022).

Aksi jemput bola tersebut sudah berlangsung sejak pertengahan 2015 dengan target utama lansia, orang sakit serta orang berkebutuhan khusus. Sebanyakj sembilan ( 9 ) dari rencana awal dua belas ( 12 ) warga berhasil direkam dalam kesempatan ini . Tiga ( 3 ) warga tidak sempat melakukan kegiatan perekaman karena sudah pindah tempat tinggal ke wilayah lain.

banner 336x280

Baca juga : Limbah B3 Ciamis Belum Dikelola Secara Serius Siapa Yang Harus Bertanggung…
Baca juga : Peringati Hari Sungai Sedunia Komunitas Peduli Sungai Harap Pemerintah Tidak Hanya Gelar Acara Seremonial Semata

Kepala Seksi (Kasi) Identitas Penduduk, Aep Muflihudin, bertindak sebagai komandan dalam kegiatan perekaman ini menyatakan “Upaya ini kami lakukan guna meningkatkan pelayanan Disdukcapil kepada masyarakat. Kita lakukan perekaman ke rumah-rumah penduduk yang tidak bisa hadir ke tempat pelayanan,”  Senin (11/7/2022).

Baca Juga :Prakerja Gelombang 47 Resmi Dibuka Begini Cara Daftarnya
Baca Juga : Dinas Sosial Ciamis Marjinalkan Warga Miskin Pengidap TBC RO Sebut Bukan Urusannya

Aep melanjutkan bahwa Disdukcapil mendapat Instruksi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis agar seluruh warga dapat memiliki identitas kependudukan dan tercatat di Disdukcapil. Oleh karena itu Disdukcapil gencar lakukan jemput bola ala Cristiano Ronaldo demi capai 100 persen Warga Ciamis  miliki KTP.

banner 336x280

Komentar