Indonesia Memproduksi Ponsel Flagship Sekarang, Oppo Manufacturing Berdiri di Tangerang

banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Tangerang – Oppo Indonesia mengumumkan bahwa ponsel lipat terbaru mereka, Oppo Find N2 Flip, akan diproduksi di pabrik Oppo Manufacturing Indonesia yang terletak di Jl. Bayur, Periuk, Kota Tangerang, Banten.

Ini adalah pertama kalinya Oppo Indonesia memproduksi ponsel flagship mereka secara lokal di Indonesia. Sebelumnya, pabrik Oppo hanya menggarap berbagai seri ponsel Oppo, dari A Series hingga Reno Series. Namun, dengan penambahan mesin baru dan perbaikan lainnya, Oppo Find N2 Flip dapat diproduksi di pabrik tersebut.

banner 336x280
Untuk memperlihatkan proses produksi Oppo Find N2 Flip secara langsung, Oppo Indonesia mengundang awak media untuk mengunjungi pabrik mereka, Kamis, (04/05/2023).

Para tamu media memiliki kesempatan untuk menjelajahi pabrik dan melihat langsung produksi Oppo Find N2 Flip dari awal hingga akhir.

Di dalam ruangan Production Line, para tamu media dapat melihat jalur produksi yang terdiri dari puluhan operator yang bertugas merakit komponen-komponen ponsel, seperti motherboard dan kamera. Jalur produksi ini dilengkapi dengan conveyor belt dan mesin khusus, seperti mesin humidity dan mesin “degassing”, yang berfungsi untuk meminimalisir partikel dan kotoran di dalam komponen ponsel serta menghilangkan gelembung di pelindung layar.

Setelah proses perakitan dan pengujian, ponsel tersebut akan melalui proses packaging, yang memerlukan waktu sekitar 90 menit di luar proses produksi dan pengujian. Jalur produksi Oppo Find N2 Flip dikerjakan oleh 85 operator yang dipilih secara khusus karena kemampuan mereka yang di atas rata-rata. Para pekerja ini terpilih dari berbagai lini produksi Oppo, seperti lini Oppo A77s atau Reno Series.

banner 336x280