Pepatah Manis ikut Ngarak Pataka, Terobosan Baru Pemkab Ciamis dalam Catatan Kependudukan

banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Pelayanan Terpadu Pemerintah Untuk Masyarakat Ciamis ( Pepatah Manis ) menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Ciamis dalam melayani masyarakat secara optimal dan menyeluruh.

Wakil Bupati ( Wabup ) Ciamis, Yana D Putra resmi meluncurkan program ini beberapa waktu yang lalu di Lapang Sapu Angin Desa Sindangangin, Kecamatan Lakbok. Selasa,(08/11/2022).

banner 336x280

“Alhamdulillah hari ini Ciamis berada pada urutan pertama pelayanan publik terbaik Jabar dan ke 3 nasional dari Ombudsman RI dengan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik,”  ucap Wabup.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, akan melepas langsung Ngarak Pataka dari halaman Pendopo. Kemudian rombongan akan mengarak Pataka menuju Taman Surawisesa, Kecamatan Kawali.

Sebanyak lebih dari 30 kendaraan akan mengarak Pataka, rombongan tersebut merupakan satuan pelayanan dari lingkup Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) se-Kabupaten Ciamis. Mobil-mobil pelayanan akan memberikan pelayanan sesuai dengan fungsinya dan terparkir di lokasi Ngarak Pataka untuk membantu masyarakat.

Pada hari pertama, Pataka akan diarak bersamaan dengan Mahkota Binokasih yang datang dari Kabupaten Sumedang. Mahkota Binokasih akan melaksanakan prosesi kirab di Astana Gede Kawali pada tanggal (11/05/2023) sebelum diantarkan kembali ke Pendopo Bupati Ciamis.

Pataka akan singgah di lima kecamatan, yaitu :
Pertama

Kecamatan Kawali, Eks Kawedanaan Kawali di Taman Surawisesa, Desa Kawali;

Kedua

Kecamatan Tambaksari, Eks Kawedanaan Rancah di Lapang Linggaharja, Desa Mekarsari;

Ketiga

Kecamatan Banjaranyar, Eks Kawedanaan Banjarsari di Lapang Sepakbola Cikaso, Desa Cikaso;

Keempat

Kecamatan Cidolog, Eks Kawedanaan Ciamis di Lapang Sepakbola Hegarmanah, Desa Hegarmanah;

Kelima

Kecamatan Cihaurbeuti, Eks Kawedanaan Panumbangan di Lapang Sepakbola Padamulya, Desa Padamulya.

banner 336x280