Galuh Ethnic Carnival Semarakkan Hari Jadi Ciamis ke 381, Pasukan Ungu Sigap Bersihkan Sampah, Inilah Pahlawan Sebenarnya

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id,Pendopo – Kabupaten Ciamis merayakan momen bersejarahnya yang ke-381 dengan penuh antusiasme masyarakat Tatar Galuh turut memeriahkan peringatan kelahiran kabupaten ini. Salah satu acara utama yang menjadi sorotan adalah Galuh Ethnic Carnival yang berlangsung pada Minggu (11/6/2023).

Galuh Etnic Carnival Meriahkan Peringatan Hari Jadi Ciamis Ke - 381
Galuh Etnic Carnival Meriahkan Peringatan Hari Jadi Ciamis Ke – 381

Namun, setelah acara berakhir, terlihat halaman Pendopo dipenuhi dengan sampah yang berserakan. Beruntung, Ciamis memiliki pahlawan dalam bidang kebersihan, yaitu Pasukan Ungu yang dengan tangkas segera membersihkan halaman Pendopo dari sampah yang berserakan.

banner 336x280

Tak berapa lama kemudian, Pasukan Ungu tersebut turun ke jalan dengan cepat untuk membersihkan sisa-sisa sampah yang masih tersisa dari kegiatan tersebut.

Pasukan Ungu, adalah petugas kebersihan dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PRKPLH) Ciamis. Pasukan ungu dengan sigap, membersihkan halaman Pendopo Ciamis dan jalan-jalan di sekitarnya.

Kepala Dinas PRKPLH Ciamis, H. Taufik Gumelar, melalui Kepala UPTD Kebersihan, Ismail, mengungkapkan bahwa mereka menugaskan personelnya untuk menjaga kebersihan setelah acara Galuh Ethnic Carnival di Pendopo Ciamis.

banner 336x280