Guru Penggerak Mempertanyakan Nasib Mereka, Begini Kata Mas Mentri Nadiem

banner 468x60

DiksinasiNews.co.id – Guru Penggerak merupakan program yang diluncurkan oleh Kementerian dan Kebudayaan (Kemdikbud) pada tahun 2019 lalu. Program ini dilakukan dengan menempatkan guru-guru terbaik ke sekolah-sekolah yang sedang membutuhkan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nadiem Makarim mengungkap, program ini akan terus berlanjut dan akan diperkuat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

banner 336x280

Tidak sedikit pula yang mempertanyakan nasib Guru Penggerak hingga akhirnya Nadiem Makarim memberikan jaminan kepastian atas nasib mereka.

Nadiem mengungkap nasib guru penggerak juga menjadi kecemasan Kemdikbud . Karena hal ini Nadiem memperoleh pertanyaan dari guru di seluruh Indonesia.

Awal tahun 2020 lalu, Nadiem Makarim mengumumkan bahwa akan menempatkan lebih dari 10.000 guru terbaik yang ada di sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Tahun 2023 tentu jumlah guru pada program ini akan lebih banyak lagi sehingga bisa membuat pemerataan kualitas pendidikan dan pengajaran yang lebih baik.

banner 336x280