Eric Clapton Konser dengan Gitar Bermotif Bendera Palestina, Berdiri Bersama Anak-anak Gaza

*Eric Clapton Tampil Mendukung Palestina Dalam Konser Amal di Liverpool

banner 468x60

DiksiNasi, Liverpool – Musisi rock legendaris asal Inggris, Eric Clapton, kembali membuat gebrakan dengan mendukung Palestina dalam konser penggalangan dana yang menggema di Mands Bank Arena, Liverpool, Inggris. Minggu, (11/05/2024).

banner 336x280

Dalam acara bertajuk “Praying of A Child”, Clapton menampilkan solidaritasnya dengan memainkan gitar bermotif bendera Palestina, mengundang sorotan dan apresiasi dari penonton.

Eric Clapton Pendukung Palestina

Konser tersebut bukanlah kali pertama Clapton menunjukkan dukungannya kepada Palestina.

Sebelumnya, pada 8 Desember 2023, ia telah menggelar konser serupa di London, Inggris, dengan tujuan menggalang dana untuk bantuan medis bagi rakyat Palestina yang tengah menderita.

Dalam penampilannya di Liverpool, Clapton menampilkan beberapa lagu dengan menggunakan gitar listrik berwarna-warni dan memiliki pola bendera Palestina yang khas.

Komentar Sahabat

Langkah ini menjadi simbol keberpihakan dan dukungan kuat Clapton terhadap perjuangan rakyat Palestina.

“Eric Clapton memainkan beberapa lagu dengan gitar yang dicat menggunakan warna bendera Palestina selama konsernya untuk Medical Aid for Palestinians,” ungkap Robin Monotti, arsitek dan produser film asal Italia yang juga merupakan sahabat dekat Clapton.

Monotti, yang telah sering berkolaborasi dengan Eric, menyatakan bahwa konser tersebut merupakan pertunjukan terbaik yang pernah dia lihat dari Clapton.

“Bagi saya, ini adalah yang terbaik,” kata Monotti, merasakan energi dan keselarasan luar biasa dari penampilan Clapton dan bandnya.

banner 336x280