Climbing Club Ciamis Meriahkan Wall Sport Climbing SOR Jalak Harupat Ikuti Kejuaraan Provinsi

DIKSI SPORT4 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id  – Ciamis Climbing Club (CCC) mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) , di Venue Wall Sport Climbing SOR Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Gelaran adu cepat merayap dinding ini dilaksanakan pada tanggal 27 – 29 November tahun 2022.

Layaknya Superhero Spiderman, para atlet muda binaan CCC dengan lincahnya menapaki satu demi satu Climbing Holds yang menempel di papan panjat.

banner 336x280
Ciamis Climbing Club Ikuti Kejuaraan Porvinsi di Bandung Gambar Istimewa Diksinasi
Ciamis Climbing Club Ikuti Kejuaraan Porvinsi di Bandung
Gambar Istimewa Diksinasi

Setiap Kabupaten atau Kota mengirimkan atlet sebanyak 3 putra dan 3 putri untuk setiap Kelompok Umur, dengan komposisi 2 orang atlet inti dan 1 atlet cadangan. Kejuaraan ini mempertandingkan 2 kategori yaitu Lead dan Speed Klasik.

Menurut official CCC Ciamis hanya mengirimkan satu kategori, yaitu hanya team putri saja. Sementara untuk team putra belum bisa mengikuti kejurprov karena belum terpenuhinya kriteria yang menjadi syarat untuk mengikuti pertandingan.

Harapan official untuk kedepannya agar pemerintah Kabupaten Ciamis lebih memperhatikan atlet. Olahraga panjat tebing Ciamis membutuhkan pemberdayaan, pembinaan serta sarana prasarana yang mendukung para atlet demi kejar prestasi yang lebih membanggakan.

PESERTA DARI CIAMIS :

1. AISHA ZAHRA (youth C) siswi MIN 9 CIAMIS

2. Raisa Nadira Setiawandisastra (youth D) siswi MIN 9 CIAMIS

3. Kayla Azzura Zifara (Youth D) siswi MIS AL-FADLILIYAH DARUSSALAM

Pengelompokan umur :,
  1. YOUTH D : tahun lahir 2011-2012
  2. YOUTH C : tahun lahir 2009-2010
  3. YOUTH B : tahun lahir 2007-2008

Ciamis pada kelas Lead Youth D menempat urutan ke 5 DAN 13 dan kelas Lead Youth C menempati urutan ke 15.

banner 336x280