Samurai Biru Merajai Kasta Grup E dan Melaju ke Babak 16 Besar, 2 Raksasa Eropa Berhasil Ditumbangkan

banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, PIALA DUNIA 2022 –Kesebelasan tim negeri Sakura Jepang baru saja membuat heboh seluruh jagat maya. Bagaimana tidak, tim yang mendapat julukan Samurai Biru itu berhasil merajai Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Predikat itu mereka dapatkan atas apa yang mereka capai yakni dengan memperoleh 6 poin yang terakumulasi dari hasil 2 kali menang saat melawan Jerman dan Spanyol, dan 1 kali kalah melawan Kosta Rika.

banner 336x280

Suatu prestasi yang sangat gemilang. Pasalnya untuk merobohkan dua raksasa Eropa yakni Jerman dan Spanyol, terbilang sangat sulit pastinya. Akan tetapi fakta berkata lain. Samurai biru berhasil menggulingkannya satu-persatu. Sungguh hasil yang sangat mengejutkan.

Menumbangkan Spanyol

Melansir laporan Opta Analyst, Jumat (2/12/2022), saat melawan Jepang di Khalifa International Stadium, Doha, Jumat dini hari tadi, Spanyol berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan tingkat persentase ball possession yang sangat tinggi, yakni 83 persen. Sedangkan tim Samurai Biru hanya memiliki tingkat ball possession sebesar 17,7 persen!.

Melihat persentase penguasaan bola di atas, Spanyol tidak memberikan kesempatan sedikit pun bagi Samurai Biru untuk mengendalikan jalannya pertandingan. Namun, pada akhir laga, Spanyol justru merasakan tamparan keras saat Jepang berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Jepang mencetak rekor baru yang sangat mengesankan di Piala Dunia. Tim Samurai Biru menjadi tim dengan tingkat ball possession terendah yang memenangkan pertandingan di ajang Piala Dunia.

Menumbangkan Jerman

Tidak hanya saat melawan Spanyol, Jepang juga memiliki tingkat ball possession yang rendah pada laga pertama di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, yakni saat melawan Jerman.

banner 336x280

Komentar