Samurai Biru Merajai Kasta Grup E dan Melaju ke Babak 16 Besar, 2 Raksasa Eropa Berhasil Ditumbangkan

DiksinasiNews.co.id, PIALA DUNIA 2022 –Kesebelasan tim negeri Sakura Jepang baru saja membuat heboh seluruh jagat maya. Bagaimana tidak, tim yang mendapat julukan Samurai Biru itu berhasil merajai Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Predikat itu mereka dapatkan atas apa yang mereka capai yakni dengan memperoleh 6 poin yang terakumulasi dari hasil 2 kali menang saat melawan Jerman dan Spanyol, dan 1 kali kalah melawan Kosta Rika.

Suatu prestasi yang sangat gemilang. Pasalnya untuk merobohkan dua raksasa Eropa yakni Jerman dan Spanyol, terbilang sangat sulit pastinya. Akan tetapi fakta berkata lain. Samurai biru berhasil menggulingkannya satu-persatu. Sungguh hasil yang sangat mengejutkan.

Menumbangkan Spanyol

Melansir laporan Opta Analyst, Jumat (2/12/2022), saat melawan Jepang di Khalifa International Stadium, Doha, Jumat dini hari tadi, Spanyol berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan tingkat persentase ball possession yang sangat tinggi, yakni 83 persen. Sedangkan tim Samurai Biru hanya memiliki tingkat ball possession sebesar 17,7 persen!.

Melihat persentase penguasaan bola di atas, Spanyol tidak memberikan kesempatan sedikit pun bagi Samurai Biru untuk mengendalikan jalannya pertandingan. Namun, pada akhir laga, Spanyol justru merasakan tamparan keras saat Jepang berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Jepang mencetak rekor baru yang sangat mengesankan di Piala Dunia. Tim Samurai Biru menjadi tim dengan tingkat ball possession terendah yang memenangkan pertandingan di ajang Piala Dunia.

Menumbangkan Jerman

Tidak hanya saat melawan Spanyol, Jepang juga memiliki tingkat ball possession yang rendah pada laga pertama di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, yakni saat melawan Jerman.

Berdasarkan statistik permainan, saat melawan Jerman di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, pada Rabu (23/11/2022), Jepang hanya memiliki tingkat ball possesion sebesar 26,2 persen.

Sementara, lawannya, Jerman menguasai jalannya pertandingan dengan tingkat ball possesion sebesar 73,8 persen. Jepang jarang mendapatkan bola lantaran penguasaan lebih didominasi Jerman.

Seperti yang kita ketahui, hasil akhir berpihak pada Jepang dengan mengalahkan Jerman 2-1 dan keluar sebagai pemenang. Jepang pun meraih 3 poin penuh pertamanya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Kalah dari Kosta Rika

Hal yang benar-benar berbanding terbalik terjadi saat Jepang melawan Kosta Rika di pertandingan kedua Grup E. Pertandingan yang berlangsung di Ahmad Bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada Minggu (27/11/2022) itu Kosta Rika lah yang keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 sebagai penutup.

Lolos 16 Besar

Jepang Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Usai Bungkam Spanyol. Para pemain Jepang merayakan kemenangan atas Spanyol. Selain lolos dan melaju ke babak 16 besar, Jepang juga merajai kasta di grup E babak penyisihan piala dunia Qatar.

Sedangkan yang menjadi Runner Up dan menemani Jepang ke babak selanjutnya adalah Spanyol yang diuntungkan mendapatkan selisih gol dari Jerman. Jerman pun harus menangis dan angkat koper dan gugur di penyisihan grup E.

2 komentar

Komentar ditutup.