Epic Comeback Prancis Final Piala Dunia 2022 Bikin Mental Argentina Goyah, 90 Menit Usai Skor Imbang 2-2

banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, Qatar – Laga Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis berlangsung dramatis.

Bermain di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12), Argentina mendominasi permainan dan menekan sejak. Peluang tercipta oleh Argentina di menit ke-5, Alexis Mac Allister melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola mengarah tepat ke pelukan kiper Prancis, Hugo Lloris.

banner 336x280

Lionel Messi, membangun serangan dari sisi kanan pada menit ke-17 berujung kemelut di kotak penalti Prancis. Bola liar langsung disambar Angel Di Maria yang berada di dekat bola, namun tembakannya melambung jauh dari sasaran.

 

Pelanggaran yang dilakukan Romero terhadap Theo Hernandez

 

Pada menit ke-19 pelanggaran dilakukan oleh Romero terhadap Theo Hernandez di samping kanan kotak penalti Argentina berujung tendangan bebas untuk Prancis. Bola dieksekusi Antoine Griezmann dan disundul Olivier Giroud, namun sayang bola masih melambung.

Pada menit ke-21, Di Maria dijatuhkan Ousmane Dembele di kotak terlarang saat melakukan cut-inside. Alhasil, Argentina dihadiahi tendang bebas 12 pas dari titik putih. Messi mengambil langkah sebagai eksekutor, dan akhirnya dengan gayanya yang tenang, ia sukses menjebol jala gawang Lloris. Argentina memimpin 1-0.

32 menit berselang Argentina kembali mendapat kesempatan. Mac Allister kembali melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi kali ini arahnya tidak tepat sasaran.

GOL! Argentina menambah keunggulan

Bak mendapatkan harta karun di menit ke-36. Gol kedua Argentina kembali berhasil dicetak Lewat serangan balik, Julian Alvarez mengirim umpan kepada Mac Allister yang bebas di depan. Gelandang Brighton itu mengirim umpan kepada Di Maria yang berada di kotak penalti.

Di Maria yang melenglang sendirian hanya berhadapan dengan Kiper Less blues akhirnya melesatkan tembakan ke sudut kanan gawang Prancis, mengubah skor menjadi 2-0.

Hingga turun minum, skor tetap tak berubah sementara 2-0 untuk kemenangan Argentina.

Unggul 2-0 pada babak pertama tidak membuat Argentina mengendurkan serangan di babak kedua.

Pada awal babak kedua La Albiceleste langsung menyerang. Rodrigo De Paul memberikan umpan terobosan kepada Mac Alister, namun bole lebih dekat kepada Lloris.

Lini tengah Prancis yang dihuni Tchouameni, Rabiot, hingga Griezmann tidak bisa berbuat banyak. Jarak antarpemain di lini tengah Les Bleus terlalu jauh, sehingga alur bola tidak lancar.

Imbas lainnya adalah Prancis mudah kehilangan bola, dengan begitu Kylian Mbappe tidak banyak berperan pada final Piala Dunia 2022.

banner 336x280