Gonjang ganjing Sepakbola Ciamis, Ketua Koni dan Pejabat Kerteker Askab PSSI Buka Suara

DIKSI SPORT21 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis, Drs. H. Endang Sutrisna, telah memberikan penjelasan mengenai alokasi anggaran untuk Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Ciamis. Ia mengklarifikasi bahwa, dana anggaran untuk Askab Ciamis tidak berasal secara langsung dari KONI Kabupaten Ciamis.

Skema Pendanaan Askab

Menurut Endang Sutrisna, KONI tidak menyalurkan dana anggaran untuk Askab Ciamis secara langsung, melainkan berasal dari PSSI atau Dinas olahraga dan pemuda (Disbudpora). Meskipun Askab Ciamis adalah salah satu cabang yang terafiliasi dengan KONI, ia memiliki aturan dan mekanisme tersendiri.

banner 336x280

“KONI tak memiliki anggaran khusus untuk Askab Ciamis, mereka langsung ke PSSI. Ini jelas berbeda dengan cabang lain, Dis budpora adalah alternatif sumber dana untuk Askab” ucap Endang. Selasa, (10/102023).

Ketua KONI juga menyampaikan keprihatannya terkait kepengurusan Askab Ciamis yang belum mengadakan kongres dalam beberapa waktu terakhir. Ia telah beberapa kali mengingatkan agar kongres segera dilaksanakan.

“Askab termasuk salah satu cabang di Koni, namun mereka memiliki aturan yang tersendiri. Jujur, saya prihatin dan sudah acap kali ingatkan agar segera berkongres” tambah Endang.

Dampak Negatif

Menurutnya, kegagalan dalam mengadakan kongres dapat berdampak negatif pada klub-klub sepakbola di Kabupaten Ciamis. Untuk itu, ia berharap semua kendala segera selesai dan kongres dapat terlaksana secepat mungkin.

“Idealnya mereka segera gelar kongres, jangan sampai berdampak negatif buat klub sepakbola di Ciamis” imbuh Endang.

banner 336x280