Antisipasi Perilaku Menyimpang di Kalangan Pelajar, DKM Masjid Agung Ciamis Menggelar Kultum Dzuhur

DIKSI NEWS0 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, CIAMIS – Dalam rangka mengantisipasi perilaku menyimpang dikalangan pelajar, Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Masjid Agung Ciamis menggelar Kuliah Tujuh Menit (Kultum) ba’da Shalat Dzuhur.

Seperti terlihat pada, Selasa (17/1/2023), para siswa dari SMPN 1 Ciamis dan SMPN 4 Ciamis sangat antusias mengikuti Kultum Ba’da Dzuhur tersebut, di Masjid Agung Ciamis.

banner 336x280

Usai salat dzuhur berjamaah, para siswa tidak langsung kembali ke sekolah. Mereka mendengarkan ceramah dari pihak DKM Masjid Agung. Memang, dua sekolah tersebut dekat dengan lingkungan Masjid Agung. .

Ketua DKM Masjid Agung Ciamis, H Wawan S Arifien mengatakan, Kultum Dzuhur merupakan program yang rutin dilaksanakan di Masjid Agung Ciamis.

Program tersebut dibuat untuk mengantisipasi ancaman generasi penerus terhadap perilaku menyimpang dewasa ini, mulai dari pergaulan bebas, LGBTQ+ dan lainnya.

“Melalui program ini, para siswa diberikan siraman rohani terutama untuk penguatan karakter dan keagamaan. Kegiatan ini digelar setiap Senin sampai Kamis,” katanya.

Menurut Wawan, Dinas Pendidikan Ciamis pun sangat mendukung kegiatan tersebut dan mengimbau agar sekolah yang ada di daerah turut melaksanakan Kultum Dzuhur.

“Program ini mendapat dukungan dari Kadisdik Ciamis. Jadi siswa SMPN 1 Ciamis dan SMPN 4 Ciamis setiap setelah salat Dzuhur hari Senin sampai Kamis ikut dulu Kultum Dzuhur,” katanya.

banner 336x280