Antisipasi Perilaku Menyimpang di Kalangan Pelajar, DKM Masjid Agung Ciamis Menggelar Kultum Dzuhur

DIKSI NEWS0 Dilihat
banner 468x60

Menurut Wawan, tujuan dilaksanakan program ini, untuk lebih mengakrabkan anak-anak dengan kegiatan masjid. Yakni Dzuhur berjamaah dan Kultum atau mendengarkan ceramah keagamaan.

Selain itu, kata Wawan, menjelang Ramadan, pihaknya akan mengajak anak-anak sekolah dan guru untuk ikut munggahan bersama dengan jamaah masjid.

banner 336x280

“Insya Allah dengan kegiatan ini anak akan lebih akrab dengan lingkungan masjid. Kami berharap selain anak maju di bidang sains dan teknologi, mereka juga punya keimanan dan karakter yang kuat sebagai seorang muslim,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Dr. Asep Saeful Rahmat sangat mendukung program yang dilaksanakan DKM Masjid Agung Ciamis. Menurutnya melalui Kultum Dzuhur, siswa mendapat pengetahuan keagamaan lebih mendalam.

“Untuk bekal siswa dalam menjalani kehidupannya. Semoga kegiatan ini bisa diikuti juga oleh sekolah disetiap kecamatan, khususnya yang berada di lingkungan masjid besar,” ungkapnya.

Asep berharap agar sekolah lain yang ada di daerah bisa melaksanakan Kultum Dzuhur. Untuk sekolah yang memang jauh dari masjid besar, bisa kerjasama dengan masjid yang ada di lingkungan atau di sekolahnya

“Dengan adanya program Kultum Dzuhur ini dapat membentengi anak-anak agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. Juga bisa membiasakan anak-anak shalat tepat waktu dan sesuai tuntunan,” pungkasnya. (Nank)

banner 336x280