Bupati Sarankan Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi, Desa ini Malah Maksa Cicil Mobil Pakai Dana Desa

DIKSI NEWS60 Dilihat
banner 468x60

“Desa Cikupa mendapatkan anggaran yang bisa terbilang minim untuk melakukan pemulihan ekonomi pasca pandemi. Namun mereka memaksakan pembelian unit kendaraan. Untuk nominal pembelian pun saya rasa cukup mepet dengan anggaran yang tersedia” ucap Hardedi.

pembelian kendaraan siaga desa cikupa kecamatan lumbung
pembelian kendaraan siaga desa cikupa kecamatan lumbung

Sementara itu, Sinta (nama disamarkan) marketing salah satu dealer mobil yang biasa menjadi rujukan beberapa desa untuk pengadaan kendaraan menyebutkan jika sudah lumrah pembayaran secara bertahap. Selasa, (25/07/2023).

banner 336x280

“Biasanya kami menerima pembayaran bertahap, setelah pembayaran selesai maka unit kendaraan bisa diambil” papar Sinta.

Sinta pun menjelaskan jika pada prakteknya, dealer memberikan penawaran kepada pihak desa. Kepala desa mempersiapkan dokumen yang menjadi syarat untuk transaksi, dan mendapat harga netprice dari dealer.

“Kami berikan harga sesuai netprice untuk mereka, tapi biasanya untuk penawaran sesuai dengan harga on the road. Pembayaran bisa melalui cara bertahap, dan ketika pelunasan baru ada penyesuaian harga sesuai price list” papar Sinta.

Sandi Kepala Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung menjelaskan melalui telepon, bahwa pembelian mobil tersebut sudah sesuai aturan yang berlaku.

“Kami beli sesuai aturan, pembayaran bertahap seperti desa sukaraharja. Silakan aja cek langsung, nanti saya jelaskan” singkat Sandi.

banner 336x280