Caleg Partai Nasdem, R. Gardea S.A.P Kampanye di Linggasari, Fokus di Pendidikan

DIKSI NEWS18 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Ciamis dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) 1, R. Gardea S.A.P., giat melakukan kampanye dengan fokus pada upaya mewujudkan kemajuan di bidang pendidikan. Dalam kampanyenya, Gardea menegaskan komitmennya untuk mengembangkan wilayah Dapil satu, terutama dalam hal pendidikan.

Dalam acara kampanye yang penuh semangat di Lingkungan Desa Kolot RT 03/RW 02, Desa Linggasari, Caleg Partai Nasdem ini menyampaikan rencananya demi meningkatkan kualitas pendidikan.

Gardea menjelaskan bahwa latar belakang pekerjaannya di Universitas Galuh Ciamis menjadi dasar kuat baginya untuk memajukan dunia pendidikan di wilayah Dapil 1 Ciamis.

Ia menyadari betapa pentingnya pendidikan berkualitas bagi seluruh masyarakat. Dengan dukungan penuh dari warga, Gardea berkomitmen untuk memperjuangkan anggaran yang memadai guna memajukan sektor pendidikan.

“Semuanya berawal dari pendidikan. Hati saya tergerak untuk memajukan pendidikan karena latar belakang pekerjaan saya di dunia pendidikan. Jika pendidikannya baik, bidang lain seperti ekonomi, kesehatan, dan lainnya akan mengikuti,” ucapnya saat kampanye di wilayah Linggasari, Selasa (25/7/2023).

Pada kesempatan yang sama, Gardea menyampaikan beberapa program lain dalam agenda kerjanya, diantaranya peningkatan infrastruktur, pembangunan sarana olahraga, dan pengembangan program ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat Linggasari menyambut baik rencana dan komitmen yang Gardea tawarkan. Mereka berharap, jika terpilih nantinya, Gardea akan benar-benar mewujudkan janji-janjinya dan menjadi perwakilan yang dapat diandalkan dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat, H. Sogir, menyoroti keamanan dan ketertiban di Linggasari, terutama di wilayah Desa Kolot. Ia berharap pembangunan pos ronda dapat segera terwujud.

“Pembangunan pos ronda di Lingkungan Desa Kolot sangat penting untuk meningkatkan tingkat keamanan dan mencegah tindakan kriminalitas. Kehadiran pos ronda akan membantu masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif,” kata dia.

Menurutnya, kunjungan Caleg DPRD Ciamis di wilayah Linggasari akan memberikan efek yang positif, karena Caleg akan menyadari bahwa mereka membutuhkan masyarakat dan masyarakat juga butuh perwakilan yang dapat menyampaikan aspirasi.

“Jika Pak Gardea berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Ciamis Dapil 1, harapan besar kami bersama masyarakat adalah perhatian terhadap warga yang kurang mampu dari segi ekonomi, kesehatan, dan pendidikan,” ungkapnya.