Jokowi Dapat Hadiah Rumah di Colomadu dari Negara, Begini Asal-usul Tanahnya

DIKSI NEWS9 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, Karanganyar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mendapatkan rumah dari negara di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) setelah masa jabatannya berakhir pada 2024. Jokowi dapat hadiah rumah, tentunya harus ada aturan yang mengatur dan asal usulnya.

Tentu saja. Pemberian rumah bagi mantan presiden dan wapres itu diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pengadaan dan Standar Rumah bagi Mantan Presiden dan/atau Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia. Jokowi dapat hadiah rumah, asal-usul tanahnya pun harus jelas.

banner 336x280

“Mantan Presiden dan/atau Mantan Wakil Presiden yang berhenti dengan hormat dari jabatannya diberikan sebuah rumah kediaman yang layak,” demikian isi pasal 1 Perpres tersebut seperti dilihat Jumat (16/12/2022). Tentunya, Jokowi dapat hadiah rumah sudah sesuai aturan.

Tanah kosong di jalan Adi Sucipto, tepatnya di Desa Bulukan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar disebut akan dibangun rumah hadiah dari untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat purna menjabat.

Kepala Desa (Kades) Bulukan, Slamet membeberkan asal usul tanah tersebut.

banner 336x280

Komentar