9 Cafe Kota Tasikmalaya dengan Beragam Menu dalam dan Luar Negeri, Ada yang Romantis lho

DiksinasiNews.co.id, Kota Tasikmalaya –  Cafe kekinian yang menjamur di kota Tasikmalaya, kota kecil di wilayah Priangan Timur yang cukup dikenal oleh masyarakat Jawa Barat khususnya.

Dijuluki kota resik, lantaran memiliki udaranya yang masih terjaga dengan baik. Meskipun teritorial perkotaannya terbilang kecil, tapi segala fasilitas di Kota Tasikmalaya tergolong komplit, dari mulai pusat perbelanjaan, mall, hotel, wisata, bisnis dan perkantoran, hingga kuliner dan banyaknya cafe di tiap sudut kota dengan menu yang beragam.

Berbicara soal cafe, Kota Tasikmalaya memiliki banyak cafe yang bisa kita kunjungi untuk sekadar kongkow bersama teman, atau untuk memenuhi kebutuhan hasrat kuliner untuk memenuhi gaya hidup.

Kota Tasikmalaya juga sudah banyak memiliki cafe dengan menu yang beragam. Tak hanya sekadar menyajikan menu dalam negeri, tetapi juga menu luar negeri yang dihidangkan dengan tampilan yang menarik dan menggugah selera.

Cafe-cafe di Kota Tasikmalaya, selain bisa memanjakan lidah, makanan dan minuman yang tersaji juga memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Bukan hanya untuk orang tua saja, tetapi café di Tasikmalaya ini hadir untuk semua golongan anak muda yang membutuhkan tempat untuk bersantai dan juga berkumpul bersama teman-teman.

Beberapa cafe di kota Tasikmalaya juga menyajikan konsep yang beragam. Baik itu tradisional, klasik, oriental, japanis, maupun modern.

Pada kesempatan kali ini, diksiFood dan tim diksiTravel akan membagikan beberapa rekomendasi cafe di Kota Tasikmalaya yang bisa anda kunjungi bersama teman-teman atau keluarga. Tanpa berlama-lama, ini daftar Rekomendasi cafe di Kota Tasikmalaya :

1. Delicato Cafe

Memiliki harga terjangkau, membuat kami tim diksiFood dan diksiTravel merekomendasikan Delicato Cafe yang ada di Kota Tasikmalaya. Cafe ini Berlokasi di Jalan Ruko Plaza Asia Blok C-05, Jalan K.H.Z. Mustofa, Cihideung, Tugujaya, Kecamatan Cihideung.

Delicato Cafe adalah Sebuah Cafe yang tempatnya sangat kekinian dan modern. Sebagain besar luasnya tempat mengusung tempat semi outdoor, yang membuat anda tidak merasa panas karena kekurangan udara. Terdapat pula mainan yang disediakan sehingga anda tidak merasa bosan.

Penasaran? Ayo kunjungi Cafe Delicato Cafe & Talk kota Tasikmalaya

Jam buka:

Rabu 10.00–23.00
Kamis 10.00–23.00
Jumat 10.00–23.00
Sabtu 10.00–23.00
Minggu 10.00–23.00
Senin 10.00–23.00
Selasa 10.00–23.00

2. Pergola Coffee Corner

Kota Tasikmaya, kota kecil sejuta cerita. Tasikmalaya juga terkenal dengan kota romantis.

Untuk kalian yang hendak membuat senang sang pujaan hati, alangkah baiknya jika kamu membawa pacar anda ke Pergola Cafe.

Cafe romantis di kota Tasikmalaya ini berlokasi di Jalan Mohamad Hatta, Sukamanah, Kecamatan Cipedes.

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang sangat suka dengan kopi karena kamu bisa memilih sendiri biji kopi yang akan kamu nikmati.

Di tempat ini kamu0 akan mendapatkan kenyamanan dan ketenangan, dengan suasana romantis yang bisa membuat pasangan anda semakin berbunga-bunga menyayangi anda.

Restoran ini juga menyediakan kategori jenis kuliner yang beragam seperti :
Coffee Single Origin, Non Coffee Menu Kolaborasi

Rentang harga menu yang dijual mulai dari Rp. 12,000 – Rp. 120,000.

Jam Operasional

Senin 10:00-20:00
Selasa 10:00-20:00
Rabu 10:00-20:00
Kamis 10:00-20:00
Jumat 10:00-20:00
Sabtu 10:00-20:00
Minggu 10:00-20:00

Nah ! itulah sedikit tentang ulasan dari Pergola Coffee Corner, datang segera ya !

3. Warunk Upnormal

Bagi kamu yang ngaku gaul dan kekinian, pasti sudah tidak asing lagi dengan Warunk Upnormal. Ini adalah salah satu restoran yang menyajikan olahan Indomie sebagai menu utamanya. Bahkan, di dalam situs resminya, pengelola mengatakan bahwa Warunk Upnormal diklaim sebagai pelopor Indomie kekinian.

Di tempat ini, pelanggan bisa menikmati Indomie dengan gaul, sambil nongkrong happy-happy.

Cafe satu ini berada di Jalan Tentara Pelajar nomor 73, Empangsari, Kecamatan Tawang.

Warunk Upnormal hampir selalu ramai oleh pengunjung, entah itu di weekend ataupun weekdays.

Hampir semua orang tahu Warunk Upnormal karena memang cabangnya ada banyak di berbagai kota.

Ada banyak sekali menu recommended lainnya seperti kopi, matcha, capucinno, dan aneka camilan enak lainnya. Meski harga makanan di Warunk Upnormal ini terbilang lumayan mahal, namun sepadan dengan tempatnya.

Menu Utama di Warunk Upnormal

Indomie Kangkung Pedas Belacan

Anda bisa merasakan pedasnya sambal dengan pasta udang harum dan gurih bercampur dengan kangkung segar dan Indomie yang kenyal.

Indomie Bakmi Jowo

Ini adalah sensasi bakmi Jawa yang khas, mulai ayam suwir, potongan tomat, dan kol segar yang diklaim bisa membuat Anda kangen suasana Yogyakarta.

Indomie Upnormal

Diklaim sebagai trendsetter Indomie kekinian yang gurih, dibalut dengan kuah keju yang lembut.

Indomie Saos Telur Asin

Menu dengan cita rasa oriental, saus telur asin racikan khusus diaduk bersama Indomie.

Indomie Rebus Khas Medan

Ini adalah Indomie dengan rasa jeruk nipis segar khas Medan yang diberi sentuhan topping smoked beef di atasnya.

Indomie TekTek Ori Si Mamang

Menu yang diklaim kaya rempah lada yang hangat dengan rasa gurih dari bawang merah alami.

Indomie Goreng Sambal Matah

Mengusung rasa asam gurih yang punya efek menyegarkan.

Indomie Chili Beef

Racikan spesial dari nikmatnya beef sliced dan lombok yang pedas.
Indomie Sadis Mampus. Menu yang menyajikan rasa pedas tanpa ampun dan cocok buat penyuka pedas akut.

Indomie Gokil

Perpaduan sempurna antara Indomie, kikil lembut, dan rempah cabai hijau.

Indomie Tongkol Balado

Ikan tongkol dikombinasikan dengan sambal balado gurih berpadu dengan Indomie goreng dan telur ceplok.

Indomie Soto Samin

Ini adalah Indomie rasa soto khas Indonesia yang diberi minyak samin khas Arab dan irisan kambing muda yang gurih dan empuk.

Indomie Goreng Sambal Terasi

Kombinasi Indomie goreng, telur ceplok, dan sambal terasi.

Pizza Indomie

Indomie dalam adonan telur dicetak bulat khas pizza, digoreng dengan tingkat kematangan khusus, lalu diberi taburan smoked beef di atasnya.

4. Muse Dine & Dash

Nyari tempat nongkrong yang Instagramable? Muse Dine & Dash jawabannya.

Tempat ini punya suasana nyaman, serasa rumah kita sendiri lho. Sehingga, kamu akan sangat betah saat nongkrong bareng teman, keluarga atau pun pacar di sini.

Muse Dine & Dash punya banyak pilihan makanan dan minuman yang enak. Mulai dari chicken cordon bleu, steak, hingga nasi goreng. Aneka minuman seperti jus, teh dan kopi pun tersedia di tempat yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Cihideung ini.

Selain dijadikan tempat untuk nongkrong dan makan enak, Muse Dine & Dash juga pas untuk dijadikan tempat perhelatan acara tertentu. Seperti ulang tahun, bridal atau baby shower hingga arisan.

Alamat: Jl. Tentara Pelajar No.12C, Nagarawangi, Kec. Cihideung, Tasikmalaya

Nomor Telepon: (0265) 2355921
Jam Operasional: Senin-Kamis, 09.00-22.00 WIB, Jumat 13.00-22.00 WIB, Sabtu-Minggu 07.00-22.00 WIB

5. Kopi Barreto

Selanjutnya, ada Rumah Kopi Baretto yang ada di Jalan Galunggung, Kecamatan Tawang. Sesuai namanya, di sini kamu akan disuguhi dengan aneka macam kopi yang terbuat dari biji kopi yang berasal dari luar maupun beberapa daerah di Jawa Barat sendiri.

Kamu bisa nongkrong sambil menikmati segelas iced cappuccino, hingga kopi arabica dengan biji kopi asal Cigalontang, Tasikmalaya. Selain minuman kopi, Rumah Kopi Baretto juga menyediakan aneka minuman non-kopi seperti jus dan mojito. Kamu pun bisa mengenyangkan perut dengan berbagai macam makanan yang disediakan.

Ada yang berat seperti spaghetti aglio e olio, atau pun yang ringan seperti pisang goreng dan cireng. Semua makanan dan minumannya ditawarkan dengan harga yang bervariasi. Oh ya, ngomongin soal tempat, meski tak terlalu luas, Rumah Kopi Baretto ini tetap cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bareng.

Alamat: Jl. Galunggung, Tawangsari, Kec. Tawang, Tasikmalaya
Nomor Telepon: (0265) 311677
Jam Operasional: Setiap hari, 13.00-23.00 WIB.

6. Kedai Kake

Kedai Kake adalah tempat nongkrong di Tasikmalaya yang cocok banget untuk para pencinta dessert. Di sini, tersedia berbagai macam pilihan makanan penutup bercita rasa manis yang bikin nagih. Dua di antaranya adalah pancake dan waffle dengan macam-macam topping.

Bukan cuma dessert, kamu pun bisa menikmati makanan utama seperti nasi goreng, chicken cordon belu sampai chicken katsu di tempat yang punya interior unik dan Instagram-able ini. Nah, untuk minumannya sendiri, Kedai Kake menyediakan kopi dan berbagai macam minuman segar seperti pinky beach, kickers cola, tropical juice hingga malta bay. Minuman dan makanan yang ada di sini ditawarkan dengan harga yang bervariasi.

Alamat: Jl. Empang No.32/34, Empangsari, Kec. Tawang, Tasikmalaya
Nomor Telepon: (0265) 7520280
Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-22.00 WIB

7. Berlinet Brotfabrik

Mau nongkrong sambil menikmati roti dan kue ala Jerman? Kamu bisa berkunjung ke Berliner Brotfabrik, toko roti khas negara yang terkenal dengan makanan khas berupa sosis Jerman tersebut.

Saat datang kemari, kamu akan merasa takjub karena tempatnya sangat mirip dengan rumah-rumah orang Jerman, suasananya pun sangat nyaman. Ngobrol sambil ngopi dan makan roti ala Jerman seperti Tunfisch Broeschen (roti isi ikan tuna) bakal menjadi pengalaman yang mengesankan.

Oh ya, selain kopi dan aneka roti, kamu juga bisa memesan dessert seperti aneka tart hingga es krim. Tertarik untuk berkunjung kemari? Jangan lupa isi baterai HP dan kamera sampai penuh, karena tempatnya pas banget buat foto-foto.

Alamat: Jl. Gunung Sari No 25 Sukasari, Lengkongsari, Kec. Tawang, Tasikmalaya
Nomor Telepon: 0813-2208-8480
Jam Operasional: Setiap hari, 12.00-22.00 WIB.

8. Kabeuki

Tasikmalaya juga punya Kabeuki Coffee, Bakery and Resto. Tempat nongkrong ini pun menyediakan berbagai macam kue, roti, makanan berat dan minuman. Kue dan rotinya sendiri ada banyak jenisnya, yakni mencapai lebih dari 25 jenis yang berbeda.

Ya, bisa dibilang, Kabeuki adalah salah satu surganya kue dan roti yang ada di Tasikmalaya. Di sini, kamu bisa nongkrong dan ngopi cantik seraya mencicipi sepotong carrot cake hingga red velvet. Atau malah menikmati lezatnya seporsi steak dan beberapa potong pizza.

Kamu yang butuh tempat nyaman buat beresin kerjaan pun bisa mengandalkan ruangan semi-outdoor-nya Kabeuki. Penasaran? Datang langsung saja ke Kabeuki yang ada di Jalan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Alamat: Jl. Sirnagalih, Kec. Indihiang, Tasikmalaya
Nomor Telepon: 0896-4710-7311
Jam Operasional: Senin-Minggu, 09.00-22.00 WIB, Sabtu 09.00-22.00 WIB

9. Takara Kitchen

Kamu K-POPers?

Takara Kitchen, tempat nongkrong favorit bagi mereka yang suka K-POP hingga hal-hal yang berkaitan dengan Jepang punya sajian ramen yang kuahnya bikin nagih. Selain itu, ada makanan khas Korea juga yang bisa dinikmati di sini.

Di antaranya ada kimbab, nasi yang digulung nori dengan isian beragam sayuran sampai daging sapi dan telur dan juga bibimbab alias nasi campur khas Negeri Ginseng. Selain ramen, kamu juga bisa memilih menu makanan ala Jepang lainnya seperti chicken cola katsu ala Jepang yang tak kalah lezat.

Nah, kalau kamu berkunjung ke Kota Santri ini, dan ngebet ingin nongkrong sambil menikmati makanan ala Jepang dan Korea, datang saja ke Takara Kitchen, ya!

Alamat: Jl. Paseh No. 8, Nagarawangi, Cihideung, Tuguraja, Kec. Cihideung, Tasikmalaya
Nomor Telepon: 0821-2267-4653
Jam Operasional: Selasa-Minggu, 10.00-21.00 WIB, Senin tutup.