Aksi Nekat Remaja Ciamis Gegerkan Jagat Maya, Lempari Bus Malam dengan Botol di Depan SMKN 1

Viral video dua remaja ngawur di jalanan Ciamis! Motor digeber kenceng, zig-zag, sampai lempar botol ke bus malam. Netizen geram, minta polisi tindak tegas!

DIKSI NEWS1924 Dilihat
banner 468x60

Salah satu warganet dengan akun @kiki_kusmawati menduga lokasi kejadian berada di sekitar SMK 1 dan Polres Ciamis.

banner 336x280

“Itu, seperti di jln jend sudirman depan smk negri 1 deket polres” ujarnya.

Sementara itu, akun @harry__low mengaku sering melihat aksi serupa di area Nagrak Ciamis.

“Bisi bade ningali aktrasi kitu mangga nongkrong di alfa nagrak, start jam12 sok mangga tiap wengi aya geura katingali uah uih” katanya.

Dari sekian banyak warganet yang berkomentar, terselip sebuah harapan bagi bupati terpilih Ciamis kelak.

Rencana sirkuit yang sempat bergulir di Tatar Galuh, semoga dapat terrealisasi oleh Bupati Ciamis mendatang.

“Ker ke bupati nu ka pilih, ie berean sirkuit mumuteran we hunkul jeng barudak gerengseng kie, rudet nelena di jalan umum, ges nyilakaken batur mah bebeja ka ema etateh” celoteh akun @hendrapebriyansah_.

Komentar Pengamat Sosial

Menurut pengamat sosial Ciamis, Prima Pribadi, peristiwa ini tak lepas dari peran orang tua yang kurang memberikan pengawasan dan edukasi yang memadai kepada anak-anak mereka.

“Kedua pelaku dalam video, masih terlihat seumuran anak sekolah. Seharusnya mereka masih dalam bimbingan orangtua, bukannya berkeliaran,” ujar Prima.

Prima juga mendorong pihak terkait, seperti pemerintah daerah dan kepolisian, untuk mengambil langkah tegas dalam mengatasi permasalahan ini.

“Semoga pihak terkait, dalam hal ini Pemkab dan Polres Ciamis segera menemukan solusi terbaik guna menanggulangi kejadian serupa,” tuturnya.

Namun, solusi tak hanya berhenti di situ. Diperlukan langkah preventif dan edukasi yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya remaja, tentang pentingnya keselamatan di jalan raya.

banner 336x280