Munas HIPMI Diwarnai dengan Adu Jotos, Aksi tak Terpuji Coreng Organisasi

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

“Dalam kondisi dunia yang sangat rentan seperti ini, saya titip. Kita semua harus menjaga agar kondusivitas situasi politik itu tetap adem paling banter ya anget tapi jangan panas,” ujar Jokowi melansir saluran Youtube HIPMI TV, Senin (21/11/2022).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun diksinasinews.co.id, Ketua Organizing Committee (OC) Munas Hipmi XVII, Muhammad Ali Affandi, menjelaskan kericuhan terjadi karena adanya kesalahpahaman.

banner 336x280

“Kejadian itu di luar tempat munas. Dan terjadi pada saat kita menutup sidang pleno. Namun memang kami kesulitan untuk melerai. Padahal ini sekadar miskomunikasi saja,” kata Ali.

Mencoreng nama besar organisasi

Insiden itu juga sontak menuai reaksi dari Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Ia selaku senior Hipmi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina BPP Hipmi merasa kecewa melihat kejadian itu yang sangat mencoreng organisasi.

“Saya mewakili senior-senior di Jakarta merasa sedih. Emosi, rasa sayang, campur aduk, atas kejadian, dinamika yang kurang elok terjadi dalam proses Munas

Ia sangat menyayangkan, kericuhan terjadi dalam Munas di tubuh HIPMI yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Tamu undangan yang hadir alumni HIPMI yang sudah menjadi menteri hingga ketua MPR.

“Kalau mempertontonkan terus kejadian memalukan ini , apa kata generasi muda? Apakah mereka akan menjadi pemimpin itu dengan berkelahi dulu untuk masuk ke organisasi ini?” imbuhnya.

Bahlil menjelaskan, Hipmi adalah organisasi intelektual yang menjadi tempat berkumpulnya enterpreuner yang punya cara pandang menyelesaikan masalah. Baginya, Hipmi juga merupakan organisasi yang punya martabat dan etika serta moralitas tinggi ketimbang dengan organisasi lain.

Bahlil memastikan, Munas Hipmi di Solo akan terus berlanjut hingga Rabu, 23 November 2022. Ia meminta seluruh peserta berkomitmen untuk melakukan Munas dengan dinamika yang sehat dan fair.

 

banner 336x280

Komentar